Sukses

Van de Beek Tampil Cemerlang, Fans MU Pertanyakan Sikap Solskjaer

Van de Beek tiba di Old Trafford sebagai rekrutan pertama MU musim panas ini. Solskjaer sebelumnya telah ditanyai tentang kurangnya menit bermain Van de Beek

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manhester United (MU) Donny van de Beek tampil gemilang saat membela Timnas Belanda. Van de Beek mencetak gol penyeimbang bagi Belanda dalam pertandingan persahabatan melawan Spanyol, Kamis dinihari WIB (12/11/2020).

Performa Van de Beek pada laga itu, rupanya menarik perhatian penggemar MU. Mereka menuntut agar Van de Beek memulai lebih banyak pertandingan untuk klub.

Van de Beek tiba di Old Trafford sebagai rekrutan pertama MU musim panas ini dengan kepindahan senilai 40,1 juta pounds dari Ajax. Tapi dia memulai kehidupannya di Inggris dengan lambat.

Meskipun mencetak gol pada debutnya di kekalahan hari pembukaan dari Crystal Palace, pemain berusia 23 tahun itu menemukan waktu bermainnya terbatas dan masih belum memulai pertandingan di Liga Inggris.

Dari 10 penampilan Van de Beek sejauh ini, hanya empat kali dia memulai dari awal pertandingan membela MU di Piala Carabao dan Liga Champions. Itu membuat para pendukung bertanya-tanya mengapa dia harus berjuang keras masuk tim utama, terutama setelah penampilannya untuk negaranya.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tuntutan Fans

Setelah mencetak gol melawan Italia di jeda internasional terakhir, Van de Beek membuat dua pertandingan berturut-turut dalam pertandingan internasional. Dia mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Spanyol.

Tak heran, gol tersebut kembali membuat para suporter menuntut agar Van de Beek mendapat lebih banyak waktu bermain. dimulai ketika sepak bola klub kembali setelah pertandingan internasional.

3 dari 5 halaman

Jangan Khawatir

Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya telah ditanyai tentang kurangnya menit bermain Van de Beek. Tapi dia meyakinkan pemain Belanda itu bahwa waktu permainannya akan tiba.

"Jangan khawatir tentang itu," kata Solskjaer ketika ditanya apa yang harus dilakukan Van de Beek. "Dia akan mendapatkan permainannya. Jangan khawatir tentang itu.

"Sangat mudah untuk mengatakan siapa yang seharusnya bermain dan lebih sulit untuk mengatakan siapa yang seharusnya tidak bermain."

4 dari 5 halaman

Gusar

Van de Beek sendiri dikabarkan mulai gusar jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter. Van de Beek mulai berani menuntut manajer Ole Gunnar Solskjaer agar mengubah kebijakanya.

"Para pemain selalu ingin memainkan pertandingan. Latihan juga bagus, tapi pertandingan ... inilah alasan mengapa Anda bermain sepak bola," ujar Van de Beek.

5 dari 5 halaman

Persaingan

Solskjaer belum sering menjadikan Van de Beek pilihan utama karena banyaknya stok pemain tengah di MU. Van de Beek harus bersaing dengan Bruno Fernandes, Paul Pogba, Nemanja Matic, Scott McTominay hingga Fred.

Van de Beek perlu lebih sering jadi starter di MU agar tidak terpental dari timnas Belanda yang akan berlaga di Piala Eropa tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Van de Beek

  • Timnas Belanda

  • Berita Bola