Sukses

Setelah MU, Giliran Manajer Liverpool Protes Jadwal Liga Inggris

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Everton 3-1 pada pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (7/11/2020). Sebelumnya, Setan Merah secara mengejutkan kalah 1-2 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions.

MU punya waktu yang sangat terbatas untuk kembali bermain di Liga Inggris. Marcus Rashford dan kawan-kawan tampil kurang dari tiga hari setelah bermain dalam laga tandang di Liga Champions.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tidak menyembunyikan kekecewaannya atas jadwal sangat ketat Liga Inggris. Juru taktik asal Norwegia tersebut menyebutnya sebagai lelucon dan timnya siap untuk gagal.

Keluhan jadwal Liga Inggris yang sangat ketat juga datang dari Manajer Liverpool Jurgen Klopp. The Reds melawan Manchester City pada Minggu sore waktu Inggris setelah bermain di Liga Champions pada Selasa lalu.

 

 

2 dari 5 halaman

Mengajukan Protes

Klopp mengatakan telah mengajukan protes atas jadwal yang ketat. "Saya telah berbicara dengan Liga Premier," kata Klopp kepada BBC usai Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Manchester City.

"Tidak ada tim pada Rabu malam yang harus melakukan kick-off pukul 12.30 BST pada hari Sabtu."

"Oke, Minggu, tidak masalah, bukan pukul 12.30 BST karena kamu bangun dan bermain sepak bola. Ini adalah fase pemulihan. Liga Premier harus berubah, Sky, BT semua orang harus berbicara satu sama lain," ucap juru taktik asal Jerman itu menambahkan.

 

 

3 dari 5 halaman

Hasil Liga Inggris

Brighton & Hove Albion 0-0 Burnley

Southampton 2-0 Newcastle United

Everton 1-3 Manchester United

Crystal Palace 4-1 Leeds United

Chelsea 4-1 Sheffield United

West Ham United 1-0 Fulham

West Bromwich Albion 0-1 Tottenham Hotspur

Leicester City 1-0 Wolverhampton Wanderers

Manchester City 1-1 Liverpool

Arsenal 0-3 Aston Villa

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini