Sukses

Liga Champions: Laga di Estadio Alfredo Di Stefano Bakal Sulitkan Real Madrid dan Inter

Real Madrid dan Inter juga memulai kompetisi tidak seperti yang diharapkan dalam penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan menyambut tim kuat Inter Milan pada pertandingan lanjutan Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Selasa malam atau Rabu dinihari WIB (4/11/2020). Kedua tim akan mencari kemenangan pertama mereka di kompetisi Eropa musim ini.

Real Madrid saat ini baru meraih satu poin dari dua pertandingan mereka melawan Shakhtar Donetsk dan Borussia Monchengladbach, sehingga harus puas duduk di posisi terbawah. Sementara, Inter dengan hasil imbang di dua pertandingan mereka menempati posisi ketiga klasemen Liga Champions..

Mantan gelandang Real Madrid, Adolfo Aldana, membenarkan bahwa pertandingan tersebut sangat kruasial untuk mantan klubnya dan Inter karena sangat membutuhkan poin agar bisa melaju ke babak seterusnya .

Real Madrid dan Inter juga memulai kompetisi tidak seperti yang diharapkan dalam penyisihan grup Liga Champions musim ini. Madrid berada di posisi terbawah grup B dengan satu poin dan Inter berada di urutan ketiga dengan dua poin.

"Ini pertandingan yang sangat sulit, karena hasil dari dua hari pertandingan pertama, kedua tim membutuhkan poin," tegasnya dalam wawancara dengan Outlet berita Italia FCInterNews.it. soal duel Real Madrid vs Inter di Liga Champions.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Laga Sulit

Selanjutnya, saat ditanyai apakah masih mungkin bagi Real Madrid dan Inter untuk melaju ke babak selanjutnya meskipun mereka memulai dengan buruk di babak penyisihan grup.

“Itu sulit tetapi bukan tidak mungkin. Tentu saja, jika salah satu tim kalah di Madrid, maka mereka mutlak harus memenangkan pertandingan berikutnya di San Siro.

3 dari 5 halaman

Keuntungan

Pada bagian lain Aldana juga sempat disinggung apakah fakta pertandingan yang dimainkan di stadion Alfredo Di Stefano di tempat latihan Real Madrid bukan Santiago Bernabeu bisa menjadi keuntungan bagi Inter.

“Ini pertanyaan yang bagus, tapi saya akan mengatakan tidak. Apa yang mempengaruhi para pemain, dan saya mengatakan ini dari pengalaman pribadi, adalah para fans," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Sudah Sempurna

“Jika stadion adalah lubang, Anda merasakannya. Saya masih ingat betul San Siro lengkap dan efeknya. Sekarang ini tidak mungkin karena alasan yang jelas," kata Aldana.

"Tetapi jika saya adalah pemain Real hari ini, saya lebih suka bermain di Valdebebas, justru karena saya tahu rumput dan semua detail terkait dengan sempurna, mengingat berbagai sesi latihan."

5 dari 5 halaman

Tim Berbahaya

Aldana, yang juga pernah bermain untuk Deportivo La Coruna, Espanyol dan Merida selama 14 tahun karirnya bermain, kemudian melanjutkan pemikirannya tentang Inter.

“Saya melihat mereka sebagai Atletico Madrid dari Italia. Pemain mereka memiliki karakter pelatihnya sendiri. Conte memiliki karisma yang sama dengan Simeone dan hasilnya sudah terlihat. Mereka tentu saja tim yang sangat berbahaya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.