Sukses

Jelang MU Vs RB Leipzig di Liga Champions, Anthony Martial Sambut Positif Persaingan dengan Edinson Cavani

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Anthony Martial mencatat rekor terbaik dalam kariernya pada musim 2019/10. Pemain asal Prancis tersebut mencetak 23 gol dan 12 assist dalam 48 penampilan untuk Setan Merah di semua kompetisi.

Performa Anthony Martial sangat mengesankan bersama MU setelah lockdwon, mencetak enam gol dan empat assist dari sembilan laga terakhirnya di Liga Inggris. Torehannya tersebut membawa Setan Merah finis ketiga di klasemen Liga Inggris.

Namun, performa Martial awal musim ini jauh dari yang sebelumnya. Striker berusia 24 tahun tersebut belum mencetak gol dalam empat penampilannya di semua kompetisi.

Martial mendapat kartu merah saat MU dikalahkan Tottenham Hotspur 1-6 di Liga Inggris, 4 Oktober lalu. Penderitaannya bertambah karena mencetak gol bunuh diri saat melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions, tengah pekan lalu.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Edinson Cavani

MU mendatangkan Edinson Cavani pada musim panas ini sebagai agen bebas dari Paris Saint-Germain. Striker asal Uruguay itu telah melakukan debutnya saat melawan Chelsea, akhir pekan lalu.

Cavani berharap juga bisa menjalani debutnya bersama MU di Liga Champions ketika menghadapi RB Leipzig di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Terkait kedatangan Cavani, Martial melihatnya sebagai hal yang positif. "Dia adalah pemain yang sangat hebat, dia telah membuktikannya dengan tepat sepanjang kariernya, dan saya berharap dia bisa membantu kami," kata Martial kepada United Review.

 

3 dari 5 halaman

Penting untuk MU

Menurut Martial, kehadiran Cavani sangat penting untuk MU. "Itu selalu positif untuk memiliki lebih banyak kualitas dalam tim dan karena selalu ada banyak pertandingan untuk dimainkan, ketika satu pemain diistirahatkan," ucapnya.

"itu akan memungkinkan kami untuk memastikan bahwa tidak ada penurunan kualitas apa pun. Itu sangat penting bagi tim."

4 dari 5 halaman

Masalah Martial

Mengenai masalahnya, Martial mengatakan: "Kartu merah itu [melawan Spurs] adalah pertama bagi saya dan itu adalah sesuatu yang akan saya pelajari. Tetapi, setidaknya itu akan memungkinkan saya untuk bekerja lebih keras dalam pelatihan untuk kembali lebih baik."

"Saya masih belum mencetak gol musim ini. Tetapi, saya tahu bahwa ketika saya meleset dengan satu gol, semuanya akan baik-baik saja."

"Jadi, itu tergantung pada saya untuk terus berusaha keras dalam pelatihan dan kemudian menunjukkan kepada semua orang Anthony Martial yang sebenarnya," pungkas Martial. 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini