Sukses

MU Vs RB Leipzig: Donny van de Beek Akhirnya Starter di Liga Champions?

Liputan6.com, Manchester - Kabar terbaru Manchester United (MU) mengindikasikan kalau Ole Gunnar Solskjaer akan melakukan rotasi saat menghadapi RB Leipzig di fase grup Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB nanti. Salah satu rotasi yang bakal dilakukan yaitu memasukkan Anthony Martial, Donny van de Beek menjadi starter.

Solskjaer mendapatkan banyak kritikan karena ogah menjadikan van de Beek sebagai starter. Dia terus-terusan menjadi cadangan di lima pertandingan Liga Inggris.

Meski begitu, manajer MU asal Norwegia itu berkilah Van de Beek tetap pemain penting. Dia bisa memainkan gelandang asal Belanda itu sat menghadapi Leipzig.

Martial yang absen di dua laga Liga Inggris karena sanksi bisa kembali masuk jadi starter di MU. Sedangkan Greenwood, Nemanja Matic, Alex Telles dan Axel Tuanzebe memang diprediksi masuk starter untuk laga ini.

"Kami menatap setiap laga Liga Champions dengan harapan bisa selalu dapatkan tiga poin. Saya pikir dengan 10 poin cukup untuk lolos," kata Solskjaer soal fase grup Liga Champions seperti dikutip Manchester Evening News.

 

2 dari 7 halaman

Seperti Lawan PSG

Saat ini, MU harus kehilangan Jesse Lingard dan Eric Bailly hingga November. Sedangkan Marcos Rojo dan Phil Jones tak masuk skuat Liga Champons.

Solskjaer memberi sinyal tak akan melakukan banyak perubahan lawan RB Leipzig di duel match dua fase grup Liga Champions nanti.

"Kurang lebih skuatnya sama. Ada beberapa pemain yang meragukan dan cedera ringan setelah jalani jadwal padat. Tapi saya pikir skuat yang kami miliki kurang lebih sama," ujarnya.

MU sudah petik modal penting di Liga Champions. Pada matchday 1, MU kalahkan PSG di Parc de Princes.

 

3 dari 7 halaman

Lolos Secepatnya

Target MU untuk lolos secepatnya bisa tercapai kalau kalahkan RB Leipzig. Namun tugas untuk kalahkan Leipzig jelas tidak mudah.

Leipzig merupakan semifinalis Liga Champions musim lalu. Mereka juga pimpinan sementara klasemen Bundesliga.

Apapun, MU termotivasi untuk petik kemenangan. Karena setelah ini, MU akan tandang menghadapi Istanbul Basaksehir dan tiga kemenangan beruntun bisa amankan langkah ke fase knock out.

 

4 dari 7 halaman

Prediksi Susunan Pemain MU

 

MU (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Tuanzebe, Maguire, Telles; Matic, Van de Beek; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial

5 dari 7 halaman

Jadwal Liga Champions

Grup E

00.55 WIB, FC Krasnodar vs Chelsea, SCTV

03.00 WIB, Sevilla vs Rennes, Vidio

Grup F

03.00 WIB, Borussia Dortmund vs Zenit St. Petersburg, Vidio

03.00 WIB, Club Brugge vs Lazio, Vidio

 

6 dari 7 halaman

Jadwal Selanjutnya

Grup G

03.00 WIB, Ferencvaros vs Dynamo Kiev, Vidio

03.00 WIB, Juventus vs Barcelona, SCTV

Grup H

00.55 WIB, Istanbul Basaksehir vs Paris Saint Germain, Vidio

03.00 WIB, Manchester United vs RB Leipzig, Vidio

7 dari 7 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini: