Sukses

Jelang Laga Liga Champions, MU Bakal Diuntungkan Kondisi RB Leipzig

RB Leipzig terancam kehilangan empat pemain untuk pertandingan Liga Champions melawan MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akan bertemu RB Leipzig di ajang Liga Champions 2020-2021 di Old Trafford, Kamis dini hari WIB (30/10/2020). Ini merupakan penampilan kedua bagi klub berjuluk Setan Merah tersebut pada babak penyisihan grup H Liga Champions musim ini

Jelang pertandingan MU mendapat kabar baik terkait kondisi calon lawannya. Kabarnya, RB Leipzig mungkin menghadapi beberapa masalah dengan beberapa pemain pentingnya di laga Liga Champions nanti.

Seperti dilansir Kicker, Selasa (27/10/2020), tim Bundesliga bisa saja kehilangan bek kanan Nordi Mukiele karena cedera paha yang dialaminya pada akhir pekan lalu.

Dengan enam penampilan musim ini, Mukiele telah menjadi bagian penting bagi RB Leipzig, dan sekarang menjadi masalah bagi manajer Julian Nagelsmann.

Pemain berusia 22 tahun itu akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut hari ini. Tapi untuk saat ini, ada risiko nyata dia akan absen dalam perjalanan ke kandang MU di ajang Liga Champions.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemulihan

RB Leipzig juga harus kehilangan Konrad Laimer dan Lukas Klostermann, yang juga mengalami cedera. Sedangkan Amadou Haidara, berada di karantina setelah dinyatakan positif Covid.

Di sisi lain, Kicker juga melaporkan bahwa Leipzig juga sudah bisa diperkuat dua pemainnya. Salah satunya adalah Kevin Kampl, yang mengalami masalah pada pertandingan akhir pekan, tetapi telah berlatih dengan normal.

Sementara itu, Tyler Adams, yang absen pada Sabtu, kini dalam pemulihan dari cedera ligamen dan harus menjalani tes sebelum pertandingan Liga Champions melawan MU.

3 dari 5 halaman

Meyakinkan

Sejauh ini, MU memang belum kalah di tiga laga terakhir mereka di Liga Inggris dan Liga Champions. Dua laga sebelum melawan Chelsea berhasil dimenangkan MU dengan cukup meyakinkan.

Banyak yang memuji penampilan dan susunan pemain MU utamanya saat mengalahkan PSG 2-1 di fase grup Liga Champions. Namun Evra sebaliknya.

4 dari 5 halaman

Harus Dirombak

"Solskjaer bilang ingin maksimalkan pemain yang tampil bagus. Kalau begitu bagaimana kalau turunkan pemain terbaik?" ujar Evra seperti dikutip manchestereveningnews.

Evra menyoroti penampilan lini tengah MU. Dia menilai duet Fred dan ScottMcTominay harus dirombak.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

MU Vs RB Leipzig

Kamis (29/10/2020)

Pukul: 03.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.