Sukses

Liga Champions: Legenda Juventus Sebut Pemain yang Mampu Gantikan Peran Ronaldo

Juvenrtus bakal berhadapan dengan Barcelona pada babak penyisihan Liga Champions 2020.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo sangat diharapkan bisa tampil saat Juventus bertemu Barcelona di penyisihan grup Liga Champions, Kamis (29/10/2020). Kehadiran CR7 di Camp Nou bakal membuat duel tersebut bakal terasa seperti El Clasico seperti ketika pemain asal Portugal itu masih memperkuat Real Madrid. 

Meski demikian, belum ada jaminan Ronaldo bisa tampil. Sebab hasil tes kedua yang dijalani menunjukkan kekasih Georgina Rodriguez itu belum bebas dari virus Corona COVID-19. 

Seperti diketahui, Ronaldo terjangkit virus Corona COVID-19 saat memperkuat timnas Portugal di UEFA Nations League. Dan sesuai protokol kesehatan, Ronaldo pun harus menjalani isolasi mandiri.

Ronaldo menjalankan proses itu di Turin, Italia. Protokol tersebut membuatnya absen saat Juventus bertemu Hellas Verona pada lanjutan Serie A, Minggu lalu. Dan bila bukan tidak mungkin juga, Ronaldo belum diizinkan tampil di Liga Champions bila hasil tes kembali dinyatakan positif COVID-19.

Bagi Juventus, kehadiran Ronaldo tentu sangat dibutuhkan dalam menghadapi Barcelona. Sebab untuk itulah mantan pemain Manchester United (MU) itu 'dibajak' dari Real Madrid dua tahun lalu. Juventus sengaja mendatangkan Ronaldo demi mengakhiri paceklik gelar di ajang Liga Champions. 

Lalu tanpa Ronaldo, sanggupkah Juventus bertahan?

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Legenda

Salah seorang legenda Bianconeri, Franco Causio, masih melihat secercah harapan bagi Juventus. Menurutnya, ketidakhadiran CR7 masih bisa diatasi oleh kehadiran striker, Paulo Dybala. 

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Causio tidak membantah peran besar Ronaldo di tim Juventus yang sulit tergantikan. Namun menurutnya, Dybala masih bisa diandalkan untuk membawa Juventus memenangkan pertandingan. Dia memuji pelatih Juventus, Andrea Pirlo yang memasukkan Dybala ke dalam starting line up saat Juventus bertemu Verona, Minggu lalu. 

"Paulo Dybala sangat kuat, dia bisa memenangkan pertandingan sendirian," kata Causio. 

"Saya tidak pernah meragukannya, saya senang dia masuk starting eleven," bebernya, 

"Paulo Dybala ada di level berbeda, dia tahu cara memenangkan pertandingan seperti lainnya. Ada banyak isu tetang jam bermainnya, tapi dia ada masalah fisik. Kali ini Pirlo akan mulai menurunkannya, itu berarti dia sudah pulih 100 persen," beber pria berusia 71 tahun itu menambahkan. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Pemain Spektakuler

Causio memperkuat Juventus pada tahun 1966-1968 dan 1970-1981. Bersama Juventus, Causio telah merasakan enam gelar juara Serie A, satu gelar Coppa Italia, dan satu lagi UEFA Cup.

Pengalaman ini memudahkannya melihat potensi yang ada dalam diri Dybala.

Bagi Causio, Dybala merupakan pemain serba bisa. Kaki kirinya spektakuler. Karena itu, dia menganggap Juventus bakal jadi tim menakutkan dengan kehadiran Dybala dan Ronaldo. 

Pirlo memang menurunkan Pirlo sejak menit pertama saat timnya menjamu Verona, Minggu lalu. Dalam duel ini, Ronaldo belum bisa tampil. Tanpa Ronaldo, Juventus hanya mampu imbang 1-1.

 

4 dari 4 halaman

Juventus Vs Barcelona

Usai pertandingan Pirlo menganggap pasukannya tidak terlalu agresif pada babak pertama saat bertemu Verona. Meski berhasil bangkit di babak kedua, Pirlo menganggap Verona lawan tangguh.

"Kami bereaksi baik setelah mereka mengendalikan permainan, tapi kami seharusnya tidak membutuhkan tamparan untuk bangkit," beber mantan pemain timnas Italia tersebut. 

"Ketika Anda bermain melawan Verona atau Atalanta, itu laga yang sulit karena mereka membawa Anda satu lawan satu di seluruh lapangan dan menciptakan banyak duel," bebernya. 

Ronaldo masih menunggu hasil tes COVID-19 lanjutan untuk memastikan dia bisa tampil atau tidak melawan Barcelona. Namun seperti kata Causio, Pirlo masih punya kartu truf lainnya, Paulo Dybala. 

Pertanyaannya, sanggupkah Dybala memikul beban itu saat bertemu Barcelona? Jawabannya baru bisa diketahui saat Juventus bertemu Barcelona di babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis dini hari WIB. Duel bakal disiarkan secara langsung oleh SCTV dan bisa disaksikan lewat live streaming di Vidio.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo