Sukses

Manajer MU Berharap Greenwood Siap Dimainkan di Laga Liga Inggris Lawan Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menegaskan dirinya tidak memiliki kekhawatiran tentang profesionalisme Mason Greenwood. Ini diutarakan ketika pemain muda berbakat MU ini, sudah pulih dari cedera dan siap melawan Chelsea di pertandingan Liga Inggris.

Lulusan akademi MU berusia 19 tahun itu telah menikmati perjalanan karier yang luar biasa sejak melakukan debutnya di Liga Inggris pada Maret 2019. Dia juga terpilih sebagai PFA Young Player of the Year setelah menjalani musim yang menakjubkan.

Greenwood sudah mencetak 17 gol di semua kompetisi musim lalu dan kemudian melakukan debut seniornya di Timnas Inggris pada bulan September. Namun, dia dikirim pulang oleh pelatih Timnas Gareth Southgate setelah melanggar aturan ketat mereka di Islandia.

Greenwood sempat jadi bahan pembicaraan pekan lalu. Namun, Solskjaer membantah sang pemain melakukan tindakan disipliner, setelah melewatkan perjalanan ke Newcastle dan Paris St Germain.

Sejak itu muncul laporan yang menunjukkan bahwa MU telah memperingatkan Greenwood tentang perilakunya. Tapi, manajer MU menolak itu.

"Anda (membuat target untuk diri Anda sendiri) ketika Anda bermain bagus dan saya sama sekali tidak peduli dengan Mason yang menargetkan dirinya sendiri," kata pelatih klub raksasa Liga Inggris itu.

2 dari 6 halaman

Buat Kesalahan

“Dia datang, dia bermain fantastis, dia memainkan pertandingan liga pertamanya melawan Tottenham musim lalu, brilian dan baru saja dimulai," katanya.

"Ya, dia membuat kesalahan musim panas ini dengan Timnas Inggris dan tiba-tiba seluruh pers Inggris mengejarnya dan itu adalah sesuatu yang harus kita jaga."

3 dari 6 halaman

Pemain Luar Biasa

Menurut Solskjaer, Greenwood pemain yang luar biasa untuk diajak bekerja sama. Dia tidak pernah terlambat untuk latihan, dia tidak pernah membuat masalah ketika dia di tempat latihan dan selalu tepat waktu.

"Saya telah melihat ceritanya, sebenarnya beberapa mantan pemain MU membicarakannya dan mereka tidak benar-benar tahu apa yang mereka bicarakan karena, yah, kami memiliki fotografer di luar tempat latihan setiap hari sehingga mereka dapat memeriksa waktu setiap hari," kata Solskjaer.

4 dari 6 halaman

Tak Percaya

"Saya tidak tahu dari mana asal cerita-cerita ini dan saya baru saja mengatakan bahwa dia memiliki keluarga yang baik, dia memiliki latar belakang yang baik di akademi," ujarnya.

"Dia pemain yang baik, dia berlatih dengan sangat baik, dan saya tidak percaya semua cerita tentang dia yang tidak profesional.

5 dari 6 halaman

Pelajaran Keras

Solskjaer mengatakan Greenwood memiliki "keraguan" ketika menjelaskan ketidakhadirannya pada pertandingan pembuka grup Liga Champions lawan PSG. Namun, sekarang pemain itu telah pulih dari cedera.

"Saya pikir Mason mendapat pelajaran keras musim panas ini, tentu saja," kata pelatih Norwegia itu.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini