Sukses

Striker Anyar MU Isyaratkan Debut Lawan Chelsea di Laga Lanjutan Liga Inggris

MU mendatangkan Cavani dengan status bebas transfer. Pemain 33 tahun tersebut ingin segera bermain lawan Chelsea di laga Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Manchester United (MU) Edinson Cavani telah memberikan petunjuk besar bahwa ia siap untuk melakoni debut Setan Merah melawan Chelsea di laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini.

Mantan striker Paris Saint-Germain (PSG) itu belum mengenakan seragam keramat 7 sejak tiba di MU pada hari terakhir bursa transfer di Liga Inggris.

Pemain Uruguay itu baru-baru ini telah menyelesaikan masa karantina dan memulai latihan bersama tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

MU akan menghadapi pertandingan yang sulit melawan Chelsea di Liga Inggris pada Sabtu malam (24/10/2020). Dan Cavani telah membicarakan soal reuni di lapangan dengan mantan rekan setim PSG dan Thiago Silva biru saat ini.

Berbicara kepada EN24 News, Cavani mengatakan tentang bek veteran tersebut, yang kini bermain di Liga Inggris. "Senang sekali bisa menemukannya di lapangan. Thiago sangat profesional, karena dia bekerja sangat keras dalam latihan dan dalam pemanasan pra-pertandingan. Nah, itu tidak akan mudah!" ujar pemain anyar MU itu.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rumit

"Ini akan menjadi rumit karena dia adalah seorang bek tengah yang sangat baik dan pesepakbola yang luar biasa. Tapi itu masih akan menjadi pengalaman yang luar biasa."

MU memasuki pertandingan tersebut setelah meraih kemenangan 2-1 atas mantan klub Cavani, PSG di Liga Champions, dan pasukan Solskjaer telah mencatat dua kemenangan dan dua kekalahan di Liga Premier musim 2020-21 sejauh ini.

3 dari 5 halaman

Bawa Dampak

Seperti diketahui, MU mendatangkan Cavani dengan status bebas transfer. Pemain berusia 33 tahun tersebut pindah ke Liga Inggris setelah kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir pada awal musim panas.

Usai menjalani karatina Covid-19 selama dua minggu, Cavani siap untuk tampil pertama kali buat MU. Menurut Manchester Evening News, mantan pemain Napoli tersebut diharapkan bisa memberi dampak serupa seperti Zlatan Ibrahimovic.

4 dari 5 halaman

Beri Pengaruh

Penilaian lain disampaikan legenda MU, Ryan Giggs. Dia meyakini Cavani bakal mengkilap seperti Bruno Fernandes. Striker senior ini diyakininya bakal memberi pengaruh yang banyak seperti Fernandes.

Giggs mengatakan, Solskjaer membutuhkan striker berpengalaman untuk MU. Kualitas Cavani belum bisa terlihat sebelum tampil lebih reguler di MU.

5 dari 5 halaman

Bakal Berguna

Kehadiran Cavani berbarengan dengan menurunnya permainan Anthony Martial di lini depan. Giggs yakin striker asal Uruguay itu bakal menggila di MU.

"Dia bakal berguna. Dia sudah lama tidak main jadi mungkin agak karatan," ujar Giggs seperti dikutip Goal.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Cavani

  • MU vs Chelsea

  • Berita Bola