Sukses

Persebaya Menunggu Hasil Pertemuan PSSI dengan Kepolisian Terkait Nasib Shopee Liga 1

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu dekat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar pertemuan dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia. Pertemuan itu terkait masalah perizinan yang hingga kini belum dikeluarkan oleh aparat terkait lanjutan kompetisi Shopee Liga 1.

Masalah izin memang masih menjadi kendala PSSI dan LIB untuk memutar Shopee Liga 1 2020. Pertemuan tersebut diharapkan bisa menjadi titik terang bagi kelanjutan liga.

Sementara itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso, ikut menyoroti tentang pertemuan yang akan dilakukan oleh federasi, pihak operator dan aparat keamanan. Ia mengaku sudah mendengar rencana federasi dan operator kompetisi untuk menemui kepolisian. Menurutnya, hasil pertemuan tersebut sangat penting bagi timnya.

"Saya mendengar informasi dari manajemen bahwa besok akan ada pertemuan pihak federasi dengan pihak kepolisian," ujar Aji Santoso, Senin (19/20/2020).

2 dari 4 halaman

Tetap Fokus Berlatih

Aji mengungkapkan, Persebaya akan menunggu hasil pertemuan itu untuk menentukan langkah kedepannya kepada nasib timnya. Jika Shopee Liga 1 kembali ditunda ia akan kembali meliburkan para pemainnya.

"Hasilnya apa, nanti setelah ini baru saya putuskan apakah tetap berlatih, atau diliburkan. Tentunya itu tergantung dari keputusan nanti seperti apa," kata mantan pemain Persebaya ini.

Sembari menanti kepastian terkait perizinan, Aji menegaskan bahwa Persebaya akan tetap menggelar latihan secara rutin. Dia juga tidak meragukan antusiasme pemainnya.

"Sejauh ini anak-anak masih sangat fokus untuk latihan," tandas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

3 dari 4 halaman

Kepastian Yang Belum Kunjung Tiba

Sebelumnya Federasi, pihak operator dan perwakilan klub yang mengadakan pertemuan pekan lalu (13/10/2020) di Yogyakarta, sebenarnya bersepakat agar kompetisi bisa digulirkan pada 1 November 2020. Tetapi, sampai saat ini pihak kepolisian tetap tidak mengeluarkan rekomendasi.

Sejak Maret lalu akibat pandemi Covid-19 yang melanda penjuru dunia tak terkecuali Indonesia, PSSI dan PT. LIB menghentikan kompetisi Shopee Liga 1. Pihak operator pun sempat akan melanjutkan kembali kompetisi awal Oktober lalu, namun kembali diundur karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Kehadiran Shopee Liga 1 memang sudah ditunggu oleh semua elemen. Baik pemain maupun para suporter klub liga tertinggi tanah air ini telah merindukan kembali suasana pertandingan di lapangan hijau. Mereka berharap lanjutan kompetisi liga segera menemui titik terang dan kembali dilaksanakan.

Saksikan live streaming pertandingan Shopee Liga 1 yang bisa ditonton di aplikasi Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio premier sekarang juga!

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini