Sukses

Trik Pelatih Persib Jaga Motivasi Pemain di Tengah Ketidakjelasan Kompetisi

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kembali menggelar sesi latihan terhadap anak asuhnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (20/10/2020). Robert mengatakan, meski Shopee Liga 1 2020 belum jelas kapan akan kembali digelar, dia tetap fokus menyiapkan timnya.

Menurut pelatih berpaspor Belanda itu, setiap pekanya pemain Persib akan mendapat porsi latihan dengan intensitas terus meningkat. Robert mengambil opsi ini dengan maksud untuk menjaga motivasi pemainnya menjelang bergulirnya kompetisi.

“Satu kali dalam sepekan kami akan menjaga intensitas dan menjaga pemain tetap siaga. Menjaga motivasi di level paling tinggi, berlatih berpikir cepat dan berpikir lebih tajam,” katanya.

Robert mengaku ingin lebih menekankan latihan transisi permainan kepada pemain Persib. Dengan program latihan yang ada, ia menginginkan pemainnya mampu bekerja dengan baik, sehingga organisasi permainan bisa bekerja dengan maksimal.

“Tetap menjaga juga sikap mereka ketika menyerang ke bertahan dan juga bertahan ke menyerang. Bekerja untuk tim, karena satu pemain tidak bekerja itu akan berdampak kepada tim. Mereka sudah langsung memahami itu,” ujar pelatih 65 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Pemain

Robert juga mengapresiasi melihat kegigihan pemain yang tetap bersemangat dalam menjalani latihan. “Saya senang melihat intensitas hari ini, mentalitas dari pemain bisa dilihat semua ingin memenangkan pertandingan dan kami harus bisa merawat itu,” ucapnya.

Robert pun berharap motivasi para pemainnya tetap berada di puncak performa. Dengan begitu permainan Persib semakin siap saat kompetisi kembali bergulir.

“Kami harus bisa menjaga motivasi di atas, meskipun kondisinya seperti ini. Kami harus menjaga keseimbangan mental dan sikap pemain saat ini,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini