Sukses

Liga 1 Belum Jelas, Skuat Persib Bandung Tetap Semangat Berlatih

Anak asuh Robert Alberts tetap semangat melahap menu latihan yang diberikan pagi ini, Senin (19/10/2020)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali menggelar latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (19/10/2020). Supardi Nasir dan kawan-kawan tetap semangat berlatih meski Shopee Liga 1 2020 belum ada kejelasan.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, memulai latihan pagi ini dengan melakukan pemanasan bersama. Kemudian, dilanjutkan dengan latihan sentuhan bola yang diberikan kepada seluruh penggawa Persib.

Skuat Persib tampak serius melahap setiap materi yang diberikan oleh tim pelatih. Mereka memberikan 100 persen kemampuan untuk tetap menjaga kondisi fisik tubuh.

Setelah melakukan latihan sentuhan bola, tim pelatih memberikan game internal untuk melihat sejauh mana dampak latihan hari ini. Jajaran pelatih membagi pemain menjadi dua tim agar lebih mudah menilai kemampuan mereka secara individu.

Simak Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Pamungkas

Usai menggelar game internal, Pelatih kepala Persib, Robert Alberts, memberi menu latihan pamungkas kepada anak asuhnya. Ia memberikan menu latihan penyelesaian akhir sebagai bentuk penerapan selanjutnya dari latihan menyentuh bola.

Roberts ingin para pemainnya memiliki penyelesaian akhir yang apik agar setiap peluang yang didapat bisa dikonversi menjadi gol.

3 dari 3 halaman

Tahun Depan

Menanggapi kompetisi yang terus molor, juru taktik asal Belanda itu memprediksi kompetisi Liga 1 baru akan bergulir tahun depan. Ia menilai Shopee Liga 1 2020 kemungkinan besar akan sulit dihelat tahun ini.

Meskipun pernyataan ini tidak memiliki dasar, Roberts mengaku siap membuat program latihan untuk menyesuaikan jadwal kompetisi ke depan. Ia mengungkap sudah siap beradaptasi dan menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.