Sukses

Nimes vs PSG: Mbappe Tampil Cemerlang, Les Parisiens Gusur Pimpinan Klasemen

Kylian Mbappe mencetak dua gol untuk mengantar kemenangan PSG atas Nimes. PSG kini ada di puncak klasemen

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain (PSG) menang telak 4-0 atas Nimes 4-0 dalam laga pekan ke-7 Liga Prancis atau Ligue 1 di Stadion Des Costieres Jumat waktu setempat atau Sabtu dinihari WIB (17/10/2020).

Bintang PSG Kylian Mbappe tampil cemerlang pada pertandingan ini dengan memborong 2 gol. Dua gol lainnya yang berhasil disarangkan PSG melalui Alessandro Florenzi dan Pablo Sarabia.

Dengan kemenangan tersebut PSG mengambil alih pimpinan klasemen dari Rennes yang dalam enam laga terakhir selalu berada di pucuk. Keduanya mengoleksi 15 poin namun pasukan Thomas Tuchel surplus selisih gol.

PSG sebenarnya tampil pincang setelah sejumlah pemain pilar absen karena telah membela negaranya, seperti Julian Draxler, Marco Verratti, Marquinhos, Angel Di Maria, hingga Neymar.

Alhasil, PSG kesulitan bisa membongkar pertahanan Nimes. Namun, mereka mendapat keungungan usai pemain Nimes Loick Lander harus diusir wasit.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gol Pertama

Akhirnya gol pertama PSG lahir pada menit ke 32 Mbappe berhasil mengecoh kiper Nimes dan tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Gol kedua PSG hadir pada menit ke-77. Florenzi yang berada di depan kotak penalti hanya tinggal meneruskan umpan sundulan Pablo Sarabia.

3 dari 4 halaman

Dua Assits

Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol kedua. Menerima umpan terobosan Pablo Sarabia, Mbappe hanya tinggal menyelesaikan dengan sontekan.

Pablo Sarabia yang sebelumnya mencatatkan dua assist, menutup laga menjadi 4-0 berkat sepakan mendatar dari dalam kotak penalti.

4 dari 4 halaman

Hasil Lain

Sementara dalam pertandingan yang digelar lebih awal, Rennes harus rela menyerahkan pucuk pimpinan ke PSG setelah bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Dijon SCO.

Rennes sebenarnya mampu unggul lebih lewat Martin Terrier pada menit 24. Sayang pasukan Julien Stephan itu tak bisa menjaga keunggulan dan harus rela jala gawangnya bergetar pada babak kedua oleh aksi Mama Balde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.