Sukses

Jelang Lawan Newcastle, Presiden Porto Bocorkan Proses Transfer Pemain Anyar MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akhirnya berhasil mendatangkan Alex Telles dari Porto di akhir bursa transfer musim panas. Nilai transfer Telles dikabarkan mencapai 15 juta pounds.

Bek kiri asal Brasil itu diperkirakan akan melakukan debutnya bersama MU melawan Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini.

Jelang pertandingan, Presiden Porto Pinto da Costa pada media Portugal O Jogo menjelaskan beberapa detail soal transfer Telles ke MU. Dia juga berbicara banyak tentang keuangan klub, yang sangat terpengaruh oleh jeda Pandemi.

Pinto da Costa menjelaskan bahwa Porto tidak hanya menjual pemain tersebut karena tawaran MU. Tapi juga karena pemain internasional Brasil tersebut telah meminta klub untuk melepaskannya pada hari-hari terakhir bursa transfer.

“Saya tidak pernah puas ketika pemain bagus keluar, saya tidak ingat. Dengar, obral besar yang membuatku muak adalah Hulk dan itu masalah besar. Ada kalanya kita tidak punya solusi lain," kata Pinto da Costa menggambarkan kepindahan Telles ke MU.

2 dari 6 halaman

Minta Hengkang

“Satu atau dua minggu sebelumnya, saudara perempuan Alex, yang merupakan agen, menyatakan keinginannya untuk pergi. Seminggu sebelum menutup pasar, dia meminta hengkang karena memang ingin pergi ke Manchester," kata Pinto.

"Saya berusaha untuk tidak melepaskannya, saya mencoba memberikan kompensasi kepadanya, bahkan jika itu akan tinggal sampai akhir tahun. Tapi tidak mungkin mempertahankan pemain yang mengambil alih secara publik dan sebelum saya dan manajemen saya dia ingin pergi."

3 dari 6 halaman

Tak Tertarik

Kontrak Alex Telles dengan Porto akan berakhir tahun depan. MU dilaporkan membayar 15 juta euro plus bonus untuk penandatanganan tersebut.

Telles sendiri memang selalu menegaskan bahwa dia tidak tertarik untuk menandatangani kontrak baru dengan Dragons.

4 dari 6 halaman

Bersaing

Telles akan bersaing dengan Luke Shaw dan Brandon Williams di posisi bek kiri MU. Mereka akan memperebutkan tempat permanen di tim utama Ole Gunnar Solskjaer.

Penampilan Shaw sedang dianalisa sejak awal musim 2020/21. Sebab, MU sudah kebobolan 11 gol di laga pembuka Liga Inggris.

5 dari 6 halaman

Termotivasi

Namun, kehadiran Telles justru memotivasi Shaw agar tampil lebih baik lagi. "Persaingan untuk tim mana pun adalah suatu keharusan," katanya kepada situs resmi MU.

"Ada persaingan untuk setiap tempat dan Anda harus siap, bekerja keras dan memberi manajer keputusan lebih keras daripada apa yang harus dia lakukan sebelumnya."

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini