Sukses

Kerap Tampil Buruk, Ferdinand Minta Solksjaer Parkir Kapten MU

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand menilai Harry Maguire harus diturunkan menjadi cadangan lebih dahulu. Menurutnya, Maguire sedang dalam kondisi kurang baik untuk terus-menerus tampil.

"Di situasi seperti ini, yang pernah saya alami, terkadang Anda harus keluar dulu. Solskjaer (manajer MU, red) punya pekerjaan besar dan saya kira dia punya peran penting dalam hal ini," kata Ferdinand seperti dilansir Sportskeeda.

Maguire menjadi sorotan setelah menerima kartu merah saat membela timnas Inggris melawan Denmark di UEFA Nations League tengah pekan lalu. Padahal, ia baru bermain 30 menit di laga tersebut.

Performa negatif itu membuat Maguire dihujani kritik. Pasalnya, ia juga tampil buruk saat MU dibantai Tottenham Hotspur 1-6 dalam laga Liga Inggris.

Ferdinand mengatakan, saat ini Maguire kehilangan kepercayaan diri. Oleh karena itu, mantan bek Leicester City tersebut butuh waktu istirahat.

"Biarkan dia introspeksi dan membangun lagi kepercayaan diri," kata Ferdinand.

 

 

2 dari 4 halaman

Pernah Alami Hal Serupa

Ferdinand bukan sembarang bicara. Mantan bek MU itu mengaku pernah mengalami hal serupa seperti Maguire dan mendapat saran demikian dari manajernya.

"Saya tampil buruk di satu pertandingan, kalau tak salah saat tandang melawan Middlesbrough," katanya.

"Manajer berkata kepada saya, kembali ke dasar, berlatih baik dan Anda akan kembali," ujar Ferdinand menambahkan.

3 dari 4 halaman

Terbukti Ampuh

Lebih lanjut, Ferdinand mengatakan saran tersebut cukup ampuh. Menurutnya, seorang pemain terkadang harus melepaskan diri dari tekanan.

"Terkadang, jika tekanannya dikeluarkan, itu akan membantu Anda," katanya mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini