Sukses

MU Datangkan Alex Telles, Luke Shaw Siap Bersaing

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mendatangkan Alex Telles dari Porto dengan nilai transfer 15 juta pound. Bek asal Brasil itu terbang dari Estadio Do Dragao ke Old Trafford di akhir bursa transfer musim panas.

Alex Telles akan bersaing dengan Luke Shaw dan Brandon Williams di posisi bek kiri MU. Mereka akan memperebutkan tempat permanen di tim utama Ole Gunnar Solskjaer.

Penampilan Shaw sedang dianalisa sejak awal musim 2020/21. Sebab, MU sudah kebobolan 11 gol di laga pembuka Liga Inggris.

Sementara itu, Telles kemungkinan bakal dimainkan Solskjaer saat MU menghadapi Newcastle United di St James Park, Minggu (18/10/2020). Setan Merah diharapkan bangkit usai kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur sebelum jeda internasional.

 

 

2 dari 5 halaman

Termotivasi

Kehadiran Alex Telles justru memotivasi Shaw agar tampil lebih baik lagi. "Persaingan untuk tim mana pun adalah suatu keharusan," katanya kepada situs resmi MU.

"Ada persaingan untuk setiap tempat dan Anda harus siap, bekerja keras dan memberi manajer keputusan lebih keras daripada apa yang harus dia lakukan sebelumnya."

"Seperti yang saya katakan, persaingan sangat sehat untuk skuadt itu akan lebih mendorong semua orang karena semua ingin bermain," ucap Shaw menambahkan. 

3 dari 5 halaman

Harus Menang

Shaw mengatakan MU harus bangkit dan menang saat menghadapi Newcastle. "Itu (pertandingan) adalah salah satu yang kami semua ingin mainkan. Kami semua berharap itu akan terjadi sedikit lebih awal, jujur ​​saja, karena pertandingan terakhir tidak bagus. Kami punya banyak waktu untuk berpikir dan bekerja. dan bersiaplah untuk ini," ujarnya.

"Kami harus memenangkannya. Ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan dan kami ingin memperbaikinya. Kami memiliki pertandingan yang sangat penting yang akan datang. Semua orang berharap untuk bekerja keras sehingga kami akan siap untuk itu."

 

 

4 dari 5 halaman

Mengontrol Permainan

Saat ditanya apa yang perlu dilakukan MU untuk pulih setelah kalah telak dari Spurs, Shaw menjawab: "Kami perlu mengontrol permainan."

"Kami perlu menciptakan peluang. Kami harus klinis dan, terutama di belakang, kami harus lebih solid."

"Bukan hanya sebagai lini belakang, tetapi di seluruh tim, sedikit lebih solid dalam bertahan dan sedikit lebih kompak. Saya pikir Anda mungkin telah melihat di beberapa pertandingan terakhir, kami mudah untuk dimainkan," pungkas bek berusia 25 tahun itu.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini