Sukses

Para Pemain Persik Mulai Kembali Berlatih Tanpa Didampingi Sang Pelatih

Tim yang diasuh oleh Budi Sudarsono ini tengah berlatih kembali setelah mendapat jatah libur akibat penundaan lanjutan Liga 1 musim 2020.

Liputan6.com, Jakarta Para pemain Persik sudah kembali berlatih setelah mendapatkan waktu libur selama 10 hari. Tim yang diasuh oleh Budi Sudarsono ini tengah berlatih kembali setelah mendapat jatah libur akibat penundaan lanjutan Liga 1 musim 2020.

Namun, beberapa pemain dikabarkan absen termasuk sang pelatih Budi Sudarsono yang belum menghadiri latihan tersebut. Tim Macan Putih tersebut saat ini di dampingi oleh asisten pelatih, Alfiat. 

Dilansir dari situs resmi Liga Indonesia, Alfiat mengungkapkan latihan Persik kali ini berfokus pada pengembalian kebugaran para pemain setelah libur panjang. Ia pun tidak menerapkan latihan berat dan memilih materi berlatih secara ringan untuk stabilisasi kondisi kebugaran pemain.

“Kita stabilisasi dulu, habis itu kita kasih genjot sedikit karena biar kondisi anak-anak yang baru libur kembali lagi. Jadi latihan untuk hari ini kebugaran mengembalikan kondisi pemain,” ungkap sang asisten pelatih.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Berfokus Untuk Mengembalikan Kebugaran Pemain

Menurutnya, butuh waktu 2-3 hari bagi para pemain Persik untuk kembali pada kondisi fisik yang prima seperti semula. Ia juga mengungkapkan rasa puasnya dengan hasil latihan untuk para pemain.

“Pengembalian fisik setelah libur 2-3 hari sudah kembali. Bagus mereka bisa menjaga kondisi, jadi saya harapkan nanti progres berikutnya fisik anak-anak bertambah bagus,” tutup pria yang pernah menjadi pelatih utama Persik ini.

Dalam latihan kali ini juga tidak hanya Budi Sudarsono selaku pelatih utama yang absen. Ada lima pemain yang dikabarkan absen diantaranya Antoni Putro, Arif, Reksa Maulana, Andri Ibo dan Dimas Galih. Namun mereka semua telah mengantongi surat izin pada sesi latihan kali ini.

Saksikan live streaming Persik Kediri hari ini di aplikasi Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.