Sukses

Legenda Barcelona Carles Puyol Nyaris Bergabung dengan AC Milan

Liputan6.com, Milan - Carles Puyol bisa dibilang sebagai bek tengah terbaik dalam sejarah Barcelona. Tetapi, sepanjang karier bermainnya, dia ternyata nyaris bergabung dengan AC Milan.

AC Milan saat dilatih Carlo Ancelotti mencapai tiga final Liga Champions di era 2000-an. Sangat sedikit yang menyangkal bahwa skuat Rossoneri adalah salah satu yang paling kuat di dunia pada saat itu.

Lini pertahanan AC Milan benar-benar tak terkalahkan. Namun menambahkan Carles Puyol, mungkin akan membuat mereka semakin kuat.

Sekadar mengingatkan, lini pertahanan AC Milan memiliki Paolo Maldini, Alessandro Nesta, dan Cafu. Rossoneri tak pernah bisa menemukan bek tepat yang dapat menemani ketiganya untuk waktu lama. Meski dengan batasan ini, wakil Italia itu masih mendominasi Eropa untuk waktu yang lama.

 

 

2 dari 5 halaman

Paolo Maldini

Carles Puyol mengaku hampir meninggalkan Barcelona untuk bermain dengan AC Milan. Ia mendapat tawaran dari Rossoneri di awal dekade 2000-an.

"Saya bisa saja bergabung dengan Milan," katanya di Festival dello Sport yang diselenggarakan oleh La Gazzetta dello Sport, akhir pekan lalu.

"Saya ingin bermain dengan Paolo Maldini, dia adalah idola saya. Saya akan senang menutup karier saya di Italia," ucap Puyol menambahkan.

 

 

3 dari 5 halaman

Pilih Bertahan

Saat tawaran itu datang, Puyol belum bisa membangun dirinya dengan Barcelona. Tapi, mantan pemain timnas Spanyol itu memutuskan tidak meninggalkan Camp Nou.

"Saya mendapat tawaran dari klub Inggris dan Italia, tetapi ketika klub Anda juga menjadi rumah Anda, Anda tidak merasa ingin memakai baju lain," kata Puyol.

Puyol menghabiskan seluruh kariernya di Barcelona. Pria berusia 42 tahun itu memenangkan 20 trofi, termasuk enam gelar Liga Spanyol dan tiga Liga Champions.

 

 

4 dari 5 halaman

Yakin AC Milan Kembali Gemilang.

AC Milan saat ini tengah mencoba membangun kembali kejayaannya. Dan Puyol pun yakin Milan akan kembali gemilang.

"Saya yakin Rossoneri akan sekali lagi menjadi sebesar dulu, meskipun mereka sekarang mengalami masa-masa sulit," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Carles Puyol di Bawah Ini