Sukses

Jendela Transfer Ditutup, Inilah Susunan Baru Tim Utama AC Milan

Liputan6.com, Jakarta Jendela transfer musim panas secara resmi ditutup pada Senin malam lalu. Dan, AC Milan sudah menyambut lima wajah baru yang akan memperkuat Rossoneri di kompetisi musim ini.

Pemain anyar AC Milan itu adalah Brahim Diaz, Sandro Tonali, Ciprian Tatarusanu, Jens Petter Hauge dan Diogo Dalot. Mereka juga sukses mengamankan kontrak permanen untuk Ante Rebic dan kontrak baru bagi Zlatan Ibrahimovic.

Seperti yang dicatat MilanNews, sebelum jendela transfer, AC Milan telah memiliki starting XI yang menjadi andalan mereka. Donnarumma berada di bawah mistar gawang yang dilindungi oleh empat bek Conti, Kjaer, Romagnoli dan Theo Hernandez, dengan Kessie dan Bennacer di lini tengah.

Kemudian Castillejo akan berada di sisi kanan. Sedangkan, Calhanoglu menjadi playmaker dan Rebic berada di posisi kiri mendukung Ibrahimovic di depan.

Namun, wajah-wajah baru telah hadir untuk menyegarkan suasana AC Milan. Laporan tersebut mengklaim bahwa Dalot diharapkan untuk memulai, sementara Brahim sekarang lebih disukai daripada rekan senegaranya Castillejo di sisi kanan tampilan baru.

2 dari 6 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Susunan sebelum bursa transfer (4-2-3-1): Donnarumma; Conti, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Bennacer; Castillejo, Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic. Kawanan Pioli

Susunan sesudah bursa transfer (4-2-3-1): Donnarumma; Dalot, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Bennacer; Brahim, Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic.

3 dari 6 halaman

Masalah Peka

Sebelumnya, AC Milan dikabarkan tengah menyusun strategi ke depan. Seperti dilaporkan jurnalis Nicolò Ceccarini kepada TMW, mereka akan memulainya dengan membahas pembaruan dua bintang yang kontraknya akan berakhir pada Juni 2021 Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu.

Donnarumma, mislanya. Status pemain ini sangat peka, tetapi penjaga gawang berusia 21 tahun itu sangat terikat dengan klub. Dan, untuk alasan ini dia telah memberikan kesediaan untuk menegosiasikan kesepakatan baru, mengingat Milan adalah tim yang mengorbitkannya.

4 dari 6 halaman

Pembentukan Tim

Pada bulan Januari, kepemimpinan akan fokus pada pembentukan tim yang tidak hanya mampu lolos tetapi juga menyerbu area Liga Champions.

Nama-nama yang menjadi fokus selalu sama: Ozan Kabak, Kristoffer Ajer, Nikola Milenkovic dan German Pezzella, tetapi peluang menarik lainnya bisa muncul.

5 dari 6 halaman

Kepercayaan

Petinggi AC Milan juga sudah memberikan kepercayaan penuh pada pekerjaan pelatih kepala Stefano Pioli. Ini diberikan setelah klub mengalami performa luar biasa pada tahun 2020 ini.

Seperti diketahui saat ini AC Milan hanya dikalahkan dua kali dalam tahun kalender sejauh ini. Dan saat ini memegang rekor 18 pertandingan tak terkalahkan, setelah memenangkan enam pertandingan dari enam pertandingan di awal musim 2020-21.

6 dari 6 halaman

Simak Video AC Milan Berikut Ini