Sukses

AC Milan Dapat Kabar Gembira dari Zlatan Ibrahimovic

Liputan6.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic memberi kabar gembira bagi AC Milan. Striker Swedia itu terbebas dari Covid-19.

Ibrahimovic mengumumkan berita ini melalui media sosial. Kini dia bisa bersiap membela AC Milan pada Derby della Madonnina melawan Inter Milan pada 17 Oktober mendatang.

"Saya pulih. Otoritas kesehatan sudah diberi tahu. Masa karantina berakhir. Saya bisa keluar!" tulis Ibra di akun Twitter.

Ibrahimovic dideteksi positif Covid-19 jelang kualifikasi babak ketiga Liga Europa melawan Bodo/Glimt bulan lalu.

Sosok berusia 39 tahun itu kemudian melewatkan empat pertandingan AC Milan. Sebelum absen, Ibrahimovic mencetak tiga gol dari dua laga.

2 dari 6 halaman

Jumlah Pesakitan Meningkat

Ibrahimovic menjadi pemain AC Milan ketiga yang positif Covid-19. Nama lainnya adalah Leo Duarte dan teranyar Matteo Gabbia.

Sementara ada lima pemain Inter Milan yang terjangkit virus Corona yakni Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Roberto Gagliardini, Radja Nainggolan, dan Ionut Radu.

3 dari 6 halaman

Terancam Ditunda

Banyaknya jumlah nama yang terjangkit membuat Derby della Madoninna terancam. Profesor Massimo Galli dari Rumah Sakit Sacco di Milan mengklaim kedua klub harus dikarantina.

"Saya berharap kita bisa terus mengadakan pertandingan sepak bola, tetapi tidak masuk akal untuk mengambil risiko. Kami harus melakukan semuanya dengan akal sehat," ucap Profesor Galli.

4 dari 6 halaman

Sama-sama On Fire

Penundaan bakal disayangkan melihat kinerja tim. AC Milan mengawali Liga Italia musim ini dengan rapor sempurna dari tiga laga.

Sementara Inter Milan sediki tertinggal lewat raihan tujuh poin dengan jumlah pertandingan sama.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Italia

6 dari 6 halaman

Saksikan Video AC Milan Berikut Ini