Sukses

Pernyataan Petinggi AC Milan Bikin Lega Stefano Pioli

Liputan6.com, Jakarta Petinggi AC Milan memiliki kepercayaan penuh pada pekerjaan pelatih kepala Stefano Pioli. Ini diberikan setelah klub mengalami performa luar biasa pada tahun 2020 ini.

Seperti diketahui saat ini AC Milan hanya dikalahkan dua kali dalam tahun kalender sejauh ini. Dan saat ini memegang rekor 18 pertandingan tak terkalahkan, setelah memenangkan enam pertandingan dari enam pertandingan di awal musim 2020-21.

Sebelumnya, hingga akhir Juli tampaknya Rossoneri akan berada di jalur yang sama sekali berbeda dengan yang mereka jalani saat ini. Karena itu beredar kabar Ralf Rangnick tampaknya akan datang dan akan menggantikan posisi Pioli.

Menurut Calciomercato.com, Manajemen Elliott dan CEO Ivan Gazidis memutuskan untuk memberikan kesinambungan pada proyek saat ini dengan tetap menggunakan Pioli sebagai pelatih kepala.

Hal ini terungkap pada pertemuan antara manajemen AC Milan dan media di San Siro. Alasannya ada dua: pertama ada pertumbuhan nyata tim di lapangan dalam hal hasil dan penampilan.

Kemudian juga untuk kualitas manusia dan teknis yang ditunjukkan oleh Pioli selama bulan-bulan sulit yang dibawa Covid-19.

2 dari 5 halaman

Kejayaan

AC Milan memang tengah merindukan kejayaan saat masih merajai Eropa dan Serie A. Keinginan ini terus ditunggu pemain dan tentu Milanisti yang selalu memberi dukungan.

Harapan untuk kembali membawa AC Milan itu sekarang ada di pundak Stefano Pioli. Pelatih berpengalaman ini diharapkan bisa kembali membawa Milan ke trek.

3 dari 5 halaman

Hasil Bagus

Hasil bagus di Liga Italia membawa Pioli mendapatkan kontrak baru di AC Milan. Rosoneri memberinya perpanjangan dua tahun kontrak.

CEO AC Milan, Ivan Gazidis mengaku hasil bagus bukan satu-satunya pertimbangan untuk memperpanjang kontrak Pioli. Pria 54 tahun ini diketahui bisa membawa kembali semangat AC Milan.

4 dari 5 halaman

Tak Adil

Padahal sebelumnya mantan pelatih Sampdoria ini nyaris diperlakukan tidak fair sejak menggantikan Marco Giampaolo 9 Oktober lalu. Kinerjanya dipandang sebelah mata, seakan-akan hanya untuk membawa AC Milan tidak tampil memalukan di sisa musim Liga Italia 2019-2020.

Sejak ditangani Pioli, AC Milan perlahan-lahan mulai merangkak. Di awal kepelatihannya, Pioli memang tidak meyakinkan.

5 dari 5 halaman

Simak Video Stefano Pioli Berikut Ini