Sukses

Kabar Baik Hampiri AC Milan Jelang Derby della Madonnina

Liputan6.com, Jakarta AC Milan akan menghadapi laga berat usai jeda internasional pekan ini. Rossoneri akan menghadapi laga derby melawan Inter Milan.

Pertandingan Derby della Madonnina antara Inter lawan AC Milan yang rencananya akan digelar pada 17 Oktober 2020 itu, diperkirakan akan berjalan menarik. Apalagi, Milan akan mempertaruhkan awal yang sempurna di musim 2020-21 serta rekor tak terkalahkan mereka di Serie A.

Il Corriere dello Sport, Selasa (6/10/2020), melansir bahwa jelang pertandingan itu kabar positif menghampiri Stefano Pioli. Pelatih Milan sudah bisa memanggil tiga pemain yang sangat penting untuk pertandingan di San Siro.

Pertama ada Zlatan Ibrahimovic, yang dalam dua minggu harus absen setelah dinyatakan positif virus Covid-19. Pemain asal Swedia itu, kondisinya sudah membaik.

Ibrahimovic menghabiskan hari ulang tahunnya di karantina, tetapi tetap fit secara individu, dan siap menerima izin untuk kembali berlatih di Milanello.

Pemulihan penuh juga terlihat untuk Alessio Romagnoli. Kapten AC Milan itu masih berada di pit karena cedera betis, namun kerusakannya kini sepertinya sudah hampir pulih sepenuhnya. Dia akan berjuang keras untuk berada di sana melawan Inter.

2 dari 6 halaman

Masih Diragukan

Namun, kondisi meragukan masih dirasakan Ante Rebic. Pemain Kroasia itu, sebelumnya harus mengatasi dislokasi di sikunya.

Tapi, jika pemeriksaan berikutnya positif, dia bisa mendapatkan lampu hijau untuk memulai kembali membela tim musim ini.

Mereka yang pasti akan absen di laga Inter-Milan adalah Musacchio dan Conti yang sudah lama absen. Kondisi fisik mereka masih jauh dari harapan.

3 dari 6 halaman

Belum Terkalahkan

Performa AC Milan dalam beberapa laga terakhir sedang meroket. Mereka belum pernah terkalahkan di musim baru Liga Italia.

Sebelumnya, perjalanan AC Milan kurang menggembirakan. Milan bahkan sempat memecat pelatih Marco Giampaolo pada Oktober 2019 dan menggantinya dengan Pioli.

4 dari 6 halaman

Racikan Terbaik

Di bawah Pioli, awalnya performa AC Milan kerap inkonsisten. Namun belakangan Pioli sepertinya sudah menemukan racikan terbaik. Pioli pun ingin AC Milan tidak lagi memikirkan hasil-hasil buruk sebelumnya.

"Ini waktunya membangun sesuatu yang penting, apakah itu soal teknis, taktik, atau karakter," katanya.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Italia

 
6 dari 6 halaman

Simak Video AC Milan Berikut Ini