Sukses

Prediksi AC Milan vs Spezia: Jaga Momentum di Tengah Ancaman Kelelahan

Liputan6.com, Jakarta AC Milan bakal kedatangan tamu, Spezia, di laga pekan ke-3 Liga Italia 2020/21, Minggu malam WIB (4/10/20) malam WIB di San Siro. Bermain di kandang Rossoneri tentu ingin meraih hasil semurna.

Bisa meraih tiga poin dari Spezia, itu berarti AC Milan sukses melanjutkan tren kemenangan di Liga Italia dan kompetisi Eropa. Milan sejauh ini sudah mencatat 5 kemenangan.

Skuat asuhan Stefano Pioli mengawali kompetisi domestik dengan performa impresif. Mereka mampu menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

Ditambah AC Milan baru saja berhasil menembus turnamen Liga Europa usai menyingkirkan Rio Ave secara dramatis lewat adu penalti dengan skor 9-8.

Namun, laga sengit di babak play-off kualifikasi Liga Europa itu, tentu sangat memforsir tenaga dan mental AC Milan. Karena itu Franck Kessie dkk harus tetap fokus dan waspada menghadapi tim debutan di Liga Italia ini.

2 dari 6 halaman

Kelelahan

Milan memang akan menghadapi risiko kelelahan setelah pertandingan epik melawan Rio Ave, hingga akhirnya memastikan kemenangan melalui 24 tendangan penalti.

“Anda muncul dari situasi ini dengan lebih dewasa, lebih kuat dan siap untuk tantangan berikutnya. Ini perjalanan panjang di depan kami dan kami harus membiasakan diri bermain dua kali seminggu. Kita tidak bisa berhenti begitu saja jika kita lelah," kata Pioli.

3 dari 6 halaman

Kepercayaan Diri

Di sisi lain, Spezia juga punya kepercayaan diri tinggi. Sebab di pekan sebelumnya, Spezia sukses menumbangkan Udinese dengan skor 2-0, sekaligus mencatatkan kemenangan pertama mereka di Serie A Italia.

Jadi, walaupun berstatus sebagai tim promosi, Spezia bakal berusaha sekuat mungkin untuk memberikan kekalahan perdana bagi Rossoneri di musim ini.

4 dari 6 halaman

Pertemuan Terakhir

Milan sebelumnya bertemu dengan Spezia di babak 16 besar Coppa Italia musim 2013/14. Main kandang, Milan menang 3-1 lewat gol-gol Robinho (28'), Giampaolo Pazzini (31'), dan Keisuke Honda (47'). Satu gol Spezia dicetak Nicola Ferrari (90').

5 dari 6 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Milan (4-2-3-1): G Donnarumma; Calabria, Kjaer, Gabbia, Hernandez; Tonali, Kessie; Brahim Diaz, Calhanoglu, Saelemaekers; Colombo.

Pelatih: Stefano Pioli.

Info skuad: Romagnoli (cedera), Musacchio (cedera), Conti (meragukan), Ibrahimovic (meragukan), Duarte (meragukan), Rebic (meragukan).

Spezia (4-3-3): Rafael; Ferrer, Erlic, Chabot, Sala; Bartolomei, M Ricci, Mora; Verde, Galabinov, Gyasi.

Pelatih: Vincenzo Italiano.

Info skuad: Terzi (skorsing), Ismajili (cedera), Mattiello (cedera), Mastinu (cedera), Acampora (cedera), Marchizza (cedera), Zoet (meragukan).

6 dari 6 halaman

Simak Video AC Milan Berikut Ini