Sukses

Semangat Andhika yang Berjuang Sembuh dari Covid-19 Demi Persebaya

Liputan6.com, Jakarta Saat ini Persebaya sedang mengalami masa sulit lantaran empat pemain dan dua staf nya dinyatakan positif Covid-19. Bahkan sebelum ini, salah satu penjaga gawang yang baru dipromosikan oleh tim Bajul Ijo ini sempat terjangkit virus yang berasal dari Tiongkok.

Ia adalah Andhika Ramadhani pemain yang pekan lalu dipromosikan untuk masuk tim utama. Andhika sendiri sempat terjangkit Covid-19 jauh sebelum ia dimasukan ke dalam skuad utama Persebaya. Hal ini membuatnya sempat kehilangan semangat pada saat itu. Karena disaat semua pemain sedang mempersiapkan diri ia justru mengalami hal yang tak diduga.

"Sebelum saya bergabung dengan tim saya pernah positif (Covid-19). Saat itu pastinya down, bukan saya saja, orang tua juga," ungkap pemain jebolan Elite Pro Academy Persebaya U-20 tersebut.

"Padahal kondisi saya baik-baik saja, bugar, gak ada gejala. Sampai dokternya heran, kenapa saya bisa sampai tertular padahal secara kondisi tidak ada masalah," katanya.

Namun berkat dukungan dari keluarga dan rekan-rekannya membuatnya semangat untuk melewati semua ini. Terlebih lagi, impiannya untuk menjadi pemain utama Persebaya membuatnya termotivasi dan menjadi obat yang ampuh untuk menyembuhkan dirinya.

"Waktu saya karantina, saya mikir gak bisa lama-lama di sini. Saya ingin segera bergabung dengan tim, saya ingin segera dikontrak Persebaya. Kalau kata dokter semangat itu bisa bikin badan produksi imun lebih banyak dan bisa cepet sembuh. Tentu dibarengi makan makanan bergizi dan jaga kebersihan diri," ujar pria asal Perak, Surabaya ini.

Alhasil ia pun berhasil melewati penyakit ini hanya dalam lima hari masa karantina di RS Lapangan. Setelah itu hasil swab nya menunjukan negatif dan dokter memperbolehkannya untuk pulang.

Kini Dhika tengah memotivasi teman-temannya agar tidak patah semangat dalam menghadapi virus Covid-19 ini. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak memandang negatif orang yang terkena penyakit ini. Baginya, siapa saja bisa tertular dengan penyakit tersebut.

"Saya berdoa dan bagi pengalaman ke teman-teman biar mereka cepat sembuh. Saya tekankan ini penyakit yang bisa dilawan dan bisa sembuh. Untuk masyarakat juga saya minta memberi dukungan jangan malah berpikir negatif ke pasien, karena dukungan orang terdekat itu penting," tutupnya.

Nah, buat kalian yang mau nonton live streaming Persebaya bisa saksikan di aplikasi Vidio.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini