Sukses

Jadwal Uji Coba Timnas U-19 di Oktober 2020, Kembali Hadapi Bosnia

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 sudah mengetahui kegiatan pada periode kedua pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Mereka melakoni enam partai uji coba di bulan ini.

Garuda Muda akan kembali bertemu Bosnia-Herzegovina sebanyak dua kali. Mereka sempat berduel bulan lalu. Ketika itu timnas U-19 menyerah 0-1.

Selain itu, anak asuh Shin Tae-yong juga menghadapi klub Kroasia NK Dugopolje, Macedonia Utara, serta satu lawan yang belum ditentukan.

"Masih menunggu kepastian dari federasi sepak bola Kroasia," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip situs resmi federasi.

Iriawan berharap pemain timnas U-19 bisa memanfaatkan pertandingan uji coba dengan maksimal.

"Saat ini pemain terus berproses dan terus mengalami perkembangan yang positif. Pemain harus terus bekerja keras dan semangat untuk raihan prestasi timnas U-19," katanya.

2 dari 5 halaman

Intensitas Meningkat

Shin Tae-yong sebelumnya memberikan latihan intensitas tinggi kepada anak asuhnya. "Baik di lapangan maupun gym, latihan intensitas tinggi. Hal ini kami lakukan sebelum kembali menjalani beberapa laga uji coba," ujar Shin Tae-yong, dilansir situs resmi PSSI.

Saat ini timnas U-19 menjalani TC di Split. Sebelumnya David Maulana dan kawan-kawan berlatih di Svati Martin na Muri dan Zagreb.

"Di sini udara lebih hangat dan lapangan juga bagus. Para pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus pada pemusatan latihan ini," kata Shin Tae-yong.

3 dari 5 halaman

Kinerja Timnas U-19

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani TC. Selama TC di Kroasia, Garuda Muda menjalani tujuh pertandingan uji coba dengan hasil dua kali berjaya, dua imbang, dan tiga tumbang.

Kemenangan diraih saat berhadapan kontra Qatar dan Dinamo Zagreb. Hasil imbang didapatkan ketika melawan Qatar dan Arab Saudi. Sementara kekalahan diterima tiga negara Eropa yakni Bulgaria, Kroasia serta Bosnia-Herzegovina.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas U-19 di Oktober

Kamis, 8 Oktober 2020

Timnas U-19 vs NK Dugopolje

Minggu, 11 Oktober 2020

Timnas U-19 vs Macedonia Utara

Rabu, 14 Oktober 2020

Timnas U-19 vs Macedonia Utara

Selasa, 20 Oktober 2020

Timnas U-19 vs Bosnia-Herzegovina

Jumat, 23 Oktober 2020

Timnas U-19 vs Bosnia-Herzegovina

Senin, 26 Oktober 2020

Timnas U-19 vs ???

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Timnas U-19 Berikut Ini