Sukses

Jelang Uji Coba, Timnas U-19 Tingkatkan Intensitas Latihan

Liputan6.com, Split - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong memberikan latihan intensitas tinggi kepada anak asuh pada lanjutan pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

"Baik di lapangan maupun gym, latihan intensitas tinggi. Hal ini kami lakukan sebelum kembali menjalani beberapa laga uji coba," ujar Shin Tae-yong, dilansir situs resmi PSSI.

Saat ini timnas U-19 menjalani TC di Split. Sebelumnya David Maulana dan kawan-kawan berlatih di Svati Martin na Muri dan Zagreb.

"Di sini udara lebih hangat dan lapangan juga bagus. Para pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus pada pemusatan latihan ini," kata Shin Tae-yong.

Timnas U-19 dijadwalkan kembali menjalani beberapa laga uji coba selama bulan ini. Namun, lawan dan jadwal belum dirilis. 

 

2 dari 5 halaman

Kinerja Timnas

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani TC. Selama TC di Kroasia, Garuda Muda menjalani tujuh pertandingan uji coba dengan hasil dua kali berjaya, dua imbang, dan tiga tumbang.

Kemenangan diraih saat berhadapan kontra Qatar dan Dinamo Zagreb. Hasil imbang didapatkan ketika melawan Qatar dan Arab Saudi. Sementara kekalahan diterima tiga negara Eropa yakni Bulgaria, Kroasia serta Bosnia-Herzegovina.

3 dari 5 halaman

Persiapan Timnas U-19

TC timnas U-19 di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala AFC yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah itu, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 2021 yang dilaksanakan di Indonesia.

4 dari 5 halaman

Batal ke Turki

Timnas U-19 menetap di Kroasia dan batal pergi ke Turki karena belum ada kepastian lawan uji coba di sana. Selain Turki, PSSI semula juga berencana memindahkan Garuda Muda ke Spanyol atau Portugal.

Niat pulang ke Tanah Air juga batal karena kompetisi sepak bola Liga 1 dan 2 kembali ditunda karena Polri tidak mengeluarkan izin. Sebelumnya diharapkan pemain mengasah kemampuan di tim masing-masing.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Timnas U-19 Berikut Ini