Sukses

Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Qatar: Garuda Muda Berjaya

Liputan6.com, Zagreb - Timnas Indonesia U-19 menang tipis 2-1 atas Qatar pada laga persahabatan, Kamis (17/9/2020) malam WIB. Tertinggal lebih dahulu, Garuda Muda menang berkat gol Supriyadi di menit ke-84.

Ini adalah kemenangan pertama timnas selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Timnas Indonesia langsung bermain menyerang di awal babak pertama. Garuda Muda tampak mengandalkan kedua sisi sayap untuk membongkar pertahanan Qatar.

Peluang pertama dipetik Irfan Jauhari lewat sundulan. Namun usahanya belum menemui hasil lantaran dimentahkan kiper Qatar.

Sayangnya timnas Indonesia justru kebobolan di menit ke-12. Berawal dari sisi kiri, Al Mehairi menceploskan bola yang gagal ditahan kiper timnas Indonesia, Adisatryo.

Kebobolan satu gol, timnas U-19 semakin meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, pelanggaran terhadap Supriadi membuahkan tendangan penalti bagi Garuda Muda.

Brylian Aldama yang ditunjuk menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan. Alumni program Garuda Select itu melesakkan bola ke kiri atas gawang Qatar.

Hingga babak pertama selesai tidak ada gol yang tercipta. Timnas memasuki ruang ganti dengan kedudukan imbang 1-1 dengan Qatar.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Babak kedua berlangsung dengan tempo relatif lambat. Qatar terlihat kesulitan menembus pertahanan timnas Indonesia.

Di saat bersamaan, timnas Indonesia U-19 kerap membuat kesalahan operan saat hendak membangun serangan. Melihat timnya mengalami kebuntuan, Shin Tae-yong memasukkan Beckham Putra menggantikan David Maulana.

Timnas Indonesia U-19 berbalik unggul di menit 84 setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Qatar. Beckham yang sukses menyerobot bola lalu mengirim umpan ke Supriadi yang lolos dari kawalan.

Gelandang asal klub Persebaya Surabaya itu leluasa menceploskan bola ke gawang Qatar. Timnas Indonesia U-19 berbalik unggul 2-1.

Qatar mencoba mengejar ketinggalan. Namun hingga pertandingan usai, gawang timnas Indonesia tidak kebobolan lagi.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Muhammad Adi; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Arta, Arhan, Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, Supriadi, Irfan Jauhari, Braif Fatari

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Timnas Indonesia U-19 di Bawah Ini