Sukses

3 Keuntungan Juventus Dapatkan Federico Chiesa di Bursa Transfer

Liputan6.com, Jakarta Juventus merekrut winger Fiorentina Federico Chiesa di bursa transfer. I Bianconeri meminjam Chiesa selama setahun dengan kewajiban membelinya pada tahun depan.

Chiesa didapatkan Juventus lewat proses yang sangat alot. Kepindahan Chiesa baru terjadi pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, 5 Oktober 2020.

Putra Enrico Chiesa itu bahkan terpaksa menjalani tes medis di Kota Firenze. Chiesa juga akan membela timnas Italia terlebih dahulu sebelum bergabung dengan skuat Juventus.

Perekrutan Chiesa ini kabarnya atas permintaan pelatih Juventus Andrea Pirlo. Eks pemain AC Milan itu sudah punya rencana besar dengan Chiesa.

Chiesa bakal memberikan beberapa keuntungan kepada Juventus. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

2 dari 5 halaman

Menambah Stok Pemain Italia

Juventus selama ini dikenal sebagai tim yang paling banyak menyumbang pemain ke timnas Italia. Namun tradisi itu mulai luntur dalam beberapa musim terakhir.

Sangat minim pemain Italia di skuat Juventus. Praktis cuma dua pemain Italia yang jadi langganan starter yakni kapten Giorgio Chiellini dan bek Leonardo Bonucci.

Kehadiran Chiesa bakal menambah stok pemain Italia. Chiesa juga merupakan langganan timnas Italia di bawah asuhan pelatih Roberto Mancini

3 dari 5 halaman

Menghadirkan Variasi Serangan

Datangnya Chiesa akan memudahkan Pirlo bereksperimen. Chiesa bisa menjadi penyerang sayap maupun sayap. Media-media Italia melaporkan Chiesa akan ditempatkan sebagai sayap pada formasi 3-5-2.

Menariknya Chiesa dapat beroperasi di sayap kiri maupun kanan. Berbeda dengan Douglas Costa, Chiesa lebih rajin untuk mundur membantu pertahanan saat diserang.

Oleh karena itu, Pirlo lebih memilih mengganti Costa dengan Chiesa. Costa tak bisa dimainkan di posisi sayap pada formasi 3-5-2.

4 dari 5 halaman

Meremajakan Skuat

Chiesa direkrut Juventus untuk menggantikan Douglas Costa. Pemain Brasil itu dipinjamkan oleh Juventus ke Bayern Munchen

Digantinya Chiesea dengan Costa juga menjadi kesempatan meremajakan skuat Juventus. Rata-rata usia skuat Juventus saat ini 28,3 tahun.

Juventus sudah memiliki banyak pemain di atas usia 30 tahun. Gianluigi Buffon bahkan sudah 42 tahun. Sebagai catatan, Chiesa baru berusia 22 tahun.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Ini