Sukses

Pemain Incaran MU Pilih Bergabung ke Juventus

Pemain ini kemungkinan bakal menjadi amunisi baru terakhir yang didatangkan Juventus pada musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Juventus menambah amunisi baru pada penutupan bursa transfer musim panas. Federico Chiesa yang didatangkan dari Fiorentina akan menjalani tes medis Senin waktu setempat (5/10/2020).

Menurut Sky Sport Italia dan sejumlah media Italia lainnya seperti dilansir Football-italia.net, Chiesa dipinjam dari Fiorentina selama dua musim. Dia diboyong dengan nilai transfer sebesar 2 juta euro yang dibayarkan pada musim pertama dan 8 juta euro lagi pada musim kedua. 

Juventus juga memiliki opsi pembelian sebesar 40 juta euro plus bonus sebesar 10 juta euro.

Hanya saja, opsi ini diikuti dengan beberapa syarat, seperti Juventus finis di posisi empat besar. Syarat lainnya adalah Chiesa bermain setidaknya 60 persen untuk durasi minimal 30 menit.  

Selain itu, dia juga minimal harus mencetak 10 gol dan mengirimkan 10 assist. 

Chiesa kemungkinan bakal jadi pembelian terakhir Juventus pada musim panas ini. Sebab jendela transfer untuk Serie A bakal ditutup pada Senin sore pukul 19.00 waktu setempat.

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Jadi Incaran MU

Selain Juventus, klub Liga Inggris, Manchester United (MU) juga sempat jatuh hati kepada Chiesa. Apalagi, pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer sangat membutuhkan pemain di posisi winger. 

Chiesa digadang-gadang sebagai calon penyerang masa depan Italia. Dia promosi ke tim utama Fiorentina pada 2016 lalu. Pada musim tersebut, dia langsung memainkan 27 laga di Serie A.

Menit bermain yang didapat Chiesa terus bertambah pada musim selanjutnya. Pada musim 2019/2020 ini, putra dari Enrico Chiesa tersebut telah bermain sebanyak 31 kali di semua ajang. 

 

 

3 dari 3 halaman

Performa Federico

Performa Federico Chiesa pun tidak buruk. Pemain berusia 22 tahun mencetak 10 gol.  

Chiesa punya kemampuan yang bakal sangat disukai Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU. Sebab ia bisa bermain di banyak posisi penyerang dengan sama bagusnya.

Chiesa bisa bermain di posisi winger kiri, penyerang tengah, dan winger kanan. Solskjaer sangat senang dengan tipe Federico Chiesa. Hal itu bisa dilihat pada komposisi di lini depan MU. Anthony Martial, Daniel James, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford adalah tipe pemain serba bisa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • federico chiesa