Sukses

Manajer MU Jatuh Cinta dengan Federico Chiesa

Chiesa bisa bermain di posisi winger kiri, penyerang tengah, dan winger kanan. Manajer MU sangat senang dengan tipe pemain seperti Federico Chiesa.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengintip peluang untuk mendapatkan servis Federico Chiesa dari Fiorentina. Sebab, pihak klub telah mengkonfirmasi bakal membuka pintu negosiasi bila ada klub yang hendak membeli sang winger.

Chiesa sering kali disebut sebagai calon penyerang masa depan Italia. Dia mendapat promosi ke tim utama Fiorentina pada 2016 lalu. Pada musim tersebut, dia langsung memainkan 27 laga di Serie A.

Menit bermain yang didapat Chiesa terus bertambah pada musim selanjutnya. Pada musim 2019/2020 ini, putra dari Enrico Chiesa tersebut telah memainkan 23 dari 27 laga yang dimainkan Fiorentina di Serie A.

Performa Federico Chiesa pun tidak buruk. Pemain berusia 22 tahun mampu mencetak enam gol dan tiga assist. Chiesa sempat berada dalam momen sulit dan kesulitan mencetak gol, tetapi mampu bangkit.

Chiesa punya kemampuan yang bakal sangat disukai Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU. Ia bisa bermain di banyak posisi di lini depan dengan sama bagusnya.

Chiesa bisa bermain di posisi winger kiri, penyerang tengah, dan winger kanan. Solskjaer sangat senang dengan tipe pemain seperti Federico Chiesa. Hal itu bisa dilihat pada komposisi di lini depan United. Anthony Martial, Daniel James, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford adalah tipe pemain serba bisa.

Dikutip dari Sportsmole, andai tidak mampu mempertahankan Odion Ighalo, maka sosok Chiesa diyakini bisa menjadi solusi bagi lini depan MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fiorentina Siap Melepas

Fiorentina tidak ingin menunggu lebih lama untuk melepas Federico Chiesa. Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, mengatakan bahwa mereka siap melepas Chiesa andai tawaran yang masuk sesuai keinginan klub.

"Jika saya tidak salah, Kami mengadakan pertemuan sebelum Natal," buka Rocco Commisso kepada Radio Bruno Toscana.

"Jika dia ingin pergi maka saya meminta maaf, tapi kami akan mengakomodasi dia, menyediakan tawaran yang adil. Kami juga harus melihat seberapa berharganya dia. [Harganya] mungkin telah menurun sejak tahun lalu. Ini akan cocok dengan semuanya, meski masih ada peluang dia bertahan," sambungya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • federico chiesa

Video Terkini