Sukses

Laga Liga Italia Juventus vs Napoli Sesuai Jadwal, Partenopei Hampir Pasti Kalah WO

Liputan6.com, Turin - Operator Liga Italia Serie A memastikan laga Juventus vs Napoli di Allianz Stadium, Minggu (4/10/2020) atau Senin dini hari WIB berlangsung sesuai jadwal.

"Kami menolak permintaan Napoli untuk menunda pertandingan. Kami harus memperlakukan setiap klub sama," tulis keterangan resmi Serie A.

Namun, Napoli kemungkinan besar tidak hadir. Sky Sport Italia melaporkan, anak asuh Gennaro Gattuso sedang menjalani karantina mandiri di rumah.

Mereka kemudian menjalani tes usap Covid-19 besok sebelum mengisolasi diri di markas klub Castel Volturno.

Sementara Juventus tetap mempersiapkan diri. Pasukan Andrea Pirlo berlatih pada pagi hari.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal muncul di stadion. Wasit akan menunggu selama 45 menit sebelum memberi kemenangan walkout bagi Juventus yakni 3-0.

2 dari 4 halaman

Alasan Napoli

Napoli meminta laga ditunda karena dua pemain positif Covid-19 yakni Piotr Zielinski dan Eljif Elmas. Keduanya diduga tertular usai bertanding pekan lalu melawan Genoa. Ada 17 pemain Genoa yang positif terjangkit Covid-19.

Partenopei mengklaim bakal terjerat hukum jika memaksa ke Turin karena otoritas kesehatan lokal mengeluarkan larangan bepergian.

3 dari 4 halaman

Tidak Ada Bukti

Namun, Napoli tak mampu menunjukkan bukti adanya embargo. Mereka hanya diminta melakukan karantina bagi pemain yang memiliki sejarah kontrak dengan Zielinski dan Elmas.

Hanya ada dua pemain Napoli yang positif Covid-19. Sedangkan penduan menegaskan laga masih bisa digelar jika sebuah tim masih memiliki 13 pemain sehat.

"Kasus ini juga terjadi bagi beberapa tim yang pemainnya positif Covid-19. Namun, Torino tetap berangkat melawan Atalanta, begitu pula AC Milan yang melawat ke Crotone, serta Cagliari ke markas Atalanta. Atas dasar sportivitas, Napoli seharusnya tetap pergi ke Turin," papar keterangan Serie A.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Juventus Berikut Ini