Sukses

Pelatih Kiper Girang Arema Batal Rekrut Pemain Asing

Kabar manejeman Arema membatalkan untuk merekrut kiper asing untuk lanjutan Liga 1 mendatang memuat pelatih kiper Arema, Felipe Americo mengaku senang dengan keputusuan tersebut.

Liputan6.com, malang- Kabar manejeman Arema FC membatalkan untuk merekrut kiper asing untuk lanjutan Liga 1 mendatang bikin pelatih kiper Arema, Felipe Americo gembira. Dia senang Arema membatalkan niat rekrut pemain asing.

Felipe memang dari awal tidak setuju untuk mendatangkan kiper asing karena kiper lokal pun masih bisa di latih dan dikembangkan kemampuannya. Walaupun tidak setuju, pelatih asal Brazil itu tetap menghormati dan mendukung jika Arema kembali akan merekrut kiper asing. 

Dikabarkan ada dua kandidat yang pas bagi menejemen Arema FC, kedua kiper itu berasal dari klub yang sama yaitu Botafogo di Liga Brazil. kandidat itu bernama Joao Victor Pinheiro Rodrigues yang berumur 18 tahun dan Andrew da Silva Ventura berumumur 19 tahun. 

Felipe juga mengatakan kalau dirinya menyukai kiper-kiper lokal yang dimiliki Arema sekarang, dan menurutnya kiper lokal masih mempunyai skill yang bagus. 

“Saya menghormati apa pun keputusan dari manajemen Arema FC. Saya pribadi lebih suka kiper lokal, karena kami punya kiper-kiper bagus. Tapi, kalau ada kiper asing yang bergabung, saya tetap respek,” kata Felipe kepada Wearemania. 

Saksikan Video Arema di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meningkatkan Kemampuan

Disamping itu pelatih Felipe sudah mempunyai rencana untuk program latihan kiper yang berfokus melatih peningkatan kemampuan individu kiper. 

Felipe juga menambahkan kalau kiper Arema dituntut untuk dapat menjalani latihan dengan baik serta memberikan kontribusi kepada tim dengan maksimal serta mendapatkan kepercayaan dari pelatih maupun tim. 

Kami akan menjaga agar pekerjaan tetap kuat saat sedang dilakukan. Kami harus percaya pada penjaga gawang yang ada saat ini. Mereka laki-laki, dan mereka berlatih keras untuk bermain,” imbuh Felipe. 

3 dari 3 halaman

Menjaga Mental

Selain berlatih untuk meningkatkan kekuatan  individu mereka, Felipe juga harus menjaga mental mereka agar tetap baik karena penundaan Liga 1 yang sempat membuat tim kecewa. 

Felipe mengatakan kalau menghormati kepututusan PSSI adalah cara yang benar, dan berharap kompetisi akan cepat untuk digelar kembali.  

Penulis: Ray Kevin Agape 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.