Sukses

Wow, Mayweather Jr Minta Bayaran Rp4,4 Triliun untuk Sekali Naik Ring

Floyd Mayweather Jr punya pertimbangan kuat untuk meminta bayaran sebesar itu.

Liputan6.com, Jakarta Floyd Mayweather Jr tidak terlalu tertarik kembali ke ring tinju setelah memutuskan pensiun 2015 lalu. The Money sudah tidak berambisi meraih gelar apapun dari olahraga adu jotos. Rekor tak terkalahkan dan sederet sabuk juara yang pernah diraih sudah cukup membuktikan dia sebagai petinju hebat.  

Kini, satu-satunya yang bisa mengubah pendiriannya hanyalah uang. Seperti dilansir Metro.co.uk, Mayweather Jr bersedia naik ring bila mendapat bayaran sepadan. Dan untuk meladeni petarung MMA sekelas Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov, dia mematok 300 juta USD atau Rp4.4 Triliun. 

Sejak pensiun, Mayweather Jr sebenarnya sudah dua kali kembali ke ring. Hanya saja, petinju asal Amerika Serikat itu hanya meladeni duel eksebisi melawan petarung yang bukan petinju profesional. 

Pada tahun 2017 lalu, Mayweather Jr naik ring untuk meladeni Conor McGregor dan berhasil menang TKO pada ronde ke-10. Setelah itu, dia juga meladeni atlet kick boxer Jepang, Tenshin Nasukawa. 

 

Saksikan juga video di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesehatan yang Utama

Meski sukses memenangkan kedua laga itu, Mayweather Jr tidak pernah berpikir untuk kembali ke dunia tinju profesional. Kalaupun ingin bertanding, pria berusia 43 tahun itu hanya meladeni laga eksebisi yang dianggap tidak terlalu membahayakan dirinya, termasuk seperti melawan McGrgegor. 

"Conor McGregor tidak bisa memukul. Dia tidak bisa meninju," ujar Mayweather Jr dalam acara podcast Shannon Sharpe 'Club Shay Shay'. "Saya bersenang-senang saat itu. Saya tidak menerima pukulan sama sekali dan saya masih mendapat fasilitasku. Jadi kenapa aku harus keluar dan bertarung melawan petinju-petinju muda ini--singa-singa muda--dan membahayakan kesehatanku?" katanya.

"Kesehatanmu adalah kekayaanmu," beber Mayweather Jr. 

 

3 dari 4 halaman

Bayaran Fantastis

Karena itu, setiap mendapat tawaran bertanding di masa pensiunnya, Mayweather Jr selalu punya ukuran, yakni bayaran. Lalu saat ditanya berapa bayaran yang diminta untuk bertanding melawan petarung seperti McGregor atau Khabib, Mayweather Jr memberikan jawaban yang fantastis. 

"150 juta USD? Tidak cukup. Sama sekali tidak, kesehatanku jauh lebih penting. Berikan saya 300 juta USD," jawab Mayweather Jr.

Menurutnya, angka itu masuk akal, sebab banyak yang harus dipenuhi dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, dia tidak ingin mendapat bayaran murah untuk kegiatan yang mempertaruhkan keselamatannya. "Saya juga perlu memiliki fasilitas, tetap cerdas, bisa bermain bersama anak-anakku, menyiapkan investasi. Semua itu penting dan berperan besar dalam hidupku," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Resiko Sepadan

"Jadi bila Anda ingin berhadapan dengan orang-orang ini, dengar, era dikatakan bukan tanpa alasan. Saya sudah melewati waktuku, eraku sudah lewat, jadi sekarang era petarung-petarung muda. Tapi tidak apa-apa bagiku bertemu Khabib atau Conor, dengan masing-masing pertandingan ini saya bisa mengantongi 600 juta USD. Jadi itu tidak lagi menyakitkan," kata pemegang rekor bertanding 50-0 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.