Sukses

Latihan Tengah Malam, Mayweather Jr Berniat Comeback?

Liputan6.com, Jakarta Petinju tak terkalahkan, Floyd Mayweather Jr kembali menggoda fansnya dengan rencana comeback. Pria yang dijuluki The Money itu mengaku akan terbang ke Jepang untuk menyiapkan sebuah kejutan.

Sejak memutuskan pensiun dari dunia tinju profesional, Mayweather Jr sudah dua kali naik ring lagi. Pada tahun 2017 lalu, Maywather Jr mengalahkan petarung UFC Conor McGregor. Setelah itu, Mayweather Jr juga sempat mengalahkan atlet kickboxer andalan Jepang, Tenshin Nasukawa.

Belum lama ini, Mayweather Jr kembali mengirim sinyal kepada fansnya. Lewat akun Instagram-nya, Mayweather Jr mengaku tengah mempersiapkan kejutan tahun ini. "Secepatnya saya akan naik jet ke Tokyo, Jepang, menemui patnerku dan Rizin untuk sesuatu tahun 2020. Jangan kemana-mana."

Mayweather Jr memang tidak merinci lebih jauh. Namun salah seorang petinju Denis Douglin mengaku sempat menjalani sesi latihan malam bersama dengan Mayweather Jr belum lama ini. 

Menurut Douglin, Mayweather Jr dalam kondisi yang lebih dari siap untuk comeback.

"Entah dari mana tiba-tiba dia menelepon saya tengah malam. 'Sini datang ke Gym, saya ingin sparring.'," ujar Douglin seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Mungkin dia berpikir untuk kembali lagi atau memang dia masih sangat menyukai tinju," katanya. "Dia tidak bilang apa-apa lagi, selain dia ingin berlatih tanding saja," bebernya.

 

2 dari 4 halaman

Layak Comeback

Mayweather Jr merupakan mantan petinju terbaik di dunia. Pria berusia 43 tahun itu belum terkalahkan dalam 50 laga (27KO). Sepanjang kariernya, Mayweather Jr pernah menyandang berbagai sabuk juara dunia pada lima kelas bebeda. Mayweather Jr juga telah mengalahkan petinju-petinju ternama, mulai dari Oscar De La Hoya, Zab Zudah, hingga Manny 'Pacman' Pacquiao.

Mayweather Jr memutuskan pensiun pada 2015 lalu usai memenangkan duel melwan Andre Berto. Dia selanjutnya fokus sebagai promotor bersama Mayweather Promotions dan belakangan aktif bekerjasama dengan Rizin, promotor olahraga bela diri dari Jepang.

"Jika dia ingin kembali lagi, kenapa tidak? Semua pasti ingin menontonnya. Itu akan sangat besar, tidak perduli siapa yang bakal dihadapinya. Saya mendukung sepenuhnya," kata Douglin menambahkan. "Saya ingin menyaksikan Mayweather Jr melawan Manny Pacquiao lagi," bebernya.

 

3 dari 4 halaman

Kemampuan Belum Menurun

Douglin menjalani sparring partner melawan Mayweather Jr pada bulan lalu. Menurutnya, Mayweather Jr masih kompetitif seperti biasanya. Kemampuannya juga tidak banyak menurun. Bahkan petinju kelahiran 24 Februari 1977 itu masih sanggup bertarung selama 20 menit tanpa henti. 

 

"Floyd tidak tua, dia berumur untuk tinju. Senang bisa bertemu lagi dengannya, memukul sangat keras dan membuat perbaikan. Saya belajar banyak dari dia, dari gerakan yang dibuatnya."

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini