Sukses

Cedera Lagi, Real Madrid Terancam Tanpa Hazard Saat El Clasico

Penyerang Real Madrid Eden Hazard kemungkinan besar absen kontra Barcelona pada 25 Oktober 2020 mendatang

Liputan6.com, Madrid - Penyerang Real Madrid, Eden Hazard, kembali dinyatakan cedera setelah melakukan serangkain tes medis, Rabu (30/9/2020). Hazard kemungkinan besar akan absen pada laga El Clasico yang akan bergulir akhir Oktober nanti.

“Hazard baru saja melakukan pemeriksaan medis di Madrid. Ia didiagnosis mengalami cedera otot di kaki kanannya,” tulis pernyataan Real Madrid.

Pemain Real Madrid berusia 29 tahun itu harus kembali menepi akibat cedera yang ia derita. Padahal, ia baru saja pulih dari cedera sebelumnya dan harus mengalami penderitaan ini lagi.

Ia dikabarkan harus menepi 3-4 minggu agar bisa kembali berlatih. Namun, periode pemulihan bisa saja lebih cepat ataupun lebih lambat. Semua kembali kepada Hazard, bagaimana dia bisa bertarung melawan cedera yang ia derita.

Dengan berkutatnya kembali dengan cedera, Hazard menambah daftar panjang riwayat cederanya di Los Blancos. Bahkan, ia baru bermain sebanyak 22 kali di tim ibu kota tersebut semenjak pindah ke Madrid musim lalu.

Simak Video Eden Hazard Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Profesional

Banyak yang menyebut Hazard tidak profesional karena selalu berkutat dengan cedera. Para suporter pun sudah banyak yang kecewa lantaran bintang asal Belgia ini tak kunjung membaik.

Sebagai pemain termahal pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Hazard dinilai belum berkontribusi banyak untuk Madrid.

Padahal, pemain yang dibeli dengan harga 90 juta Poundsterling itu diharapkan bisa banyak membantu Los Blancos memenangi berbagai ajang kompetisi.

3 dari 4 halaman

Dapat Dukungan

Menanggapi banyak kritikan yang dilontarkan kepada Hazard, Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku mendukung penuh mantan pemain Chelsea itu. Ia menilai Hazard merupakan aset penting untuk Madrid.

"Saya pikir tidak begitu. Dia bisa bicara tapi dia ingin main," ujar Zidane seperti dikutip Marca.

"Dia punya masalah besar yang mengganggu dia dalam waktu lama. Musim masih panjang dan dia ingin bersama rekan-rekannya,” pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Riwayat Cedera Eden Hazard

16 Agustus – 10 September 2019

Cedera Hamstring

27 November – 5 Desember 2019

Cedera Ankle

5 Desember 2019 – 10 Februari 2020

Cedera Retak Tulang Kaki

23 Februari – 9 Mei 2020

Patah Tulang Fibula

29 Juni – 9 Juli 2020

Kesulitan Berjalan

1 September – 29 September 2020

Kesulitan Berjalan

30 September – 30 Oktober 2020

Cedera Otot Kaki

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.