Sukses

Roy Keane Yakin MU Bakal Pecat Ole Gunnar Solskjaer

MU mengawali musim 2020/21 dengan tidak baik. Kondisi ini memungkinkan Ole Gunnar Solskjaer dipecat sebagai manajer.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengawali Liga Inggris musim 2020/21 dengan buruk. Klub berjuluk Setan Merah itu dipermalukan Crystal Palace 1-3 di Old Trafford pada laga perdana.

Pada laga kedua menghadapi tuan rumah Brighton and Hove Albion, MU nyaris tidak mendapatkan kemenangan. Namun berkat keputusan dari VAR, Bruno Fernandes dan kolega menang 3-2.

Dua laga ini bukanlah penampilan baik MU dalam upaya bersaing memperebutkan trofi. Penampilan MU jauh lebih komopetitif saat putaran kedua musim lalu.

Ketika itu, penampilan MU meningkat dengan peran sejumlah pemain kunci seperti Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial. Tapi, sebagian besar dari mereka kini tak tampil dalam performa terbaiknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Roy Keande

Situasi yang dialami MU pada dua laga awal membuat Roy Keane khawatir dengan masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer di Old Trafford. "Pengiriman uang akan berbeda untuk Ole tahun ini," kata Keane kepada Sky Sports 'Monday Night Football.

"Saya pikir tahun lalu, itu tentang masuk keempat besar - saya tahu mereka mencapai tiga semifinal - tetapi itu akan lebih tinggi tahun ini."

"Mereka pasti harus sedikit lebih dekat dengan Liverpool dan Manchester City. Total poin tidak bisa sama seperti selama tiga atau empat tahun terakhir," ucap mantan kapten MU itu menambahkan.

"Ole mungkin harus mendapatkan trofi. Saya pikir periode bulan madu sudah pasti berakhir untuk Ole, dan tekanan mulai meningkat sekarang, terutama dengan penampilan seperti itu selama sekitar seminggu terakhir."

 

 

3 dari 4 halaman

Bisa Ditendang

Keane berpendapat Solskjaer bisa dipecat jika MU tidak masuk empat besar musim ini. "Ya, saya rasa begitu. Jika Anda adalah manajer Man United, dan mereka dapat berinvestasi di minggu depan dan membeli satu atau dua ... jika mereka tidak berinvestasi di minggu depan, maka itu adalah hari-hari sulit ke depan." ujarnya.

"Itu tidak bagus," tambah Keane. "Jelas, mereka senang dengan hasil melawan Brighton. Tapi ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan di minggu pertama."

"Ini hari-hari awal tapi mereka sudah kebobolan banyak gol dan banyak peluang melawan Crystal Palace dan Brighton, jadi tanda-tandanya tidak bagus," ucap Keane lagi.

"Akan berbeda jika melawan Manchester City atau Liverpool, dengan para pemain menyerang yang brilian. Tapi, Anda berharap mereka tampil lebih baik saat melawan Palace."

"Peluang yang diciptakan Brighton ... semua orang fokus pada pertahanan betapa buruknya mereka selama ini. Tapi sebagai keseluruhan tim, itu tidak terlalu bagus," pungkas Keane yang pernah membawa MU juara Liga Inggris tujuh kali.

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Roy Keane