Sukses

Pertahanan Lemah, Manchester United Diklaim Tak Jadi Beli Bek Baru

Manchester United diklaim tidak berencana mendatangkan pemain belakang baru.

Liputan6.com, Jakarta- Lini belakang menjadi salah satu titik lemah Manchester United (MU) sejak musim lalu. Pertahanan Setan Merah sangat keropos dan mudah ditembus lawan.

MU tak memiliki tandem ideal untuk Harry Maguire di jantung pertahanan. Victor Lindelof, Phil Jones, Marcos Rojo, Eric Bailly tak bisa diandalkan karena kerap membuat blunder.

Di awal musim 2020-2021 saja, kelemahan pertahanan Manchester United terlihat begitu jelas. MU sudah kemasukkan lima gol dari dua laga awal saja.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pun diyakini akan berusaha membeli bek baru di sisa bursa transfer musim panas 2020. Bek baru dibutuhkan untuk mendamping Maguire.

Namun kabar terbaru yang dilansir Manchester Evening News, Manchester United justru kemungkinan besar tidak akan menambah stok bek tengah baru sebelum bursa transfer ditutup 5 Oktober nanti.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Upamecano

MU sempat melirik bek muda berbakat Red Bull Leipzig Dayot Upamecano. Akan tetapi pemain 21 tahun itu tak bisa didatangkan sekarang. Upamecano mungkin baru direkrut tahun depan.

Solskjaer dan MU justru saat ini fokus membuang beberapa bek yang sudah tak dibutuhkan seperti Chris Smalling dan Marcos Rojo sebelum bursa transfer ditutup.

3 dari 3 halaman

Fokus ke Winger

Fokus MU di sisa bursa transfer musim panas 2020 adalah mencari winger. Mereka terus berupaya mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Jika Sancho gagal direkrut, MU masih memiliki sederet pemain sayap top yang dibidik. Mulai dari Federico Chiesa, Douglas Costa, Joao Felix hingga Ivan Perisic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Berita Bola