Sukses

Manchester United Tidak Beli Bek Baru Meski Sudah Kebobolan 5 Gol di Liga Inggris

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memutuskan tidak akan membeli pemain bertahan pada musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang dramatis dan hoki atas Brighton and Hove Albion pada pekan ketiga Liga Inggris. Setan Merah menang 3-2 Amex Stadium, Sabtu (26/9/2020) malam WIB.

Tiga gol Manchester United lahir lewat gol bunuh diri Lewis Dunk, Marcus Rashford, dan penalti Bruno Fernades saat peluit panjang tanda laga berakhir telah ditiup wasit. Sementara gol Brighton dicetak oleh Neal Maupay dan Solomon March.

Meski menang, lini pertahanan MU kembali menjadi sorotan. Bagaimana tidak, Brighton begitu leluasa menembus pertahanan MU. Bahkan, tuan rumah seharusnya menang jika saja lima peluang mencetak gol tidak digagalkan tiang gawang.

Walau sudah kebobolan lima gol dari dua laga Liga Inggris, Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer telah memutuskan tidak akan membeli bek baru. "Kami memiliki banyak pemain bertahan di sini dan saya menempatkan Eric (Bailly) untuk memperkuat pertahanan, mengikuti jejak Trossard dan Maupay," kata Solskjaer usai laga seperti dikutip dari Acefootball.

"Bagi saya, kami memiliki bek tengah yang cukup bagus di sini saat ini."

 

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesalahan Struktural

"Ketika Anda kebobolan peluang dan kebobolan gol, ada dua hal berbeda yang dapat Anda lihat - baik itu bentuk tim atau apakah ada kesalahan individu," ucap Solskjaer melanjutkan.

"Kami tidak dalam bentuk terbaik kami, bentuk kami tidak ada di sana, kami tidak cukup akurat untuk menghentikan umpan silang atau mengikuti lari."

"Kami sedikit tertinggal, itu lebih merupakan kesalahan struktural daripada kesalahan individu. Saya pikir Victor melakukannya dengan baik hari ini," ujar juru taktik asal Norwegia itu.

3 dari 4 halaman

Performa Bakal Meningkat

Solskjaer menjamin performa para pemainnya akan terus meningkat sering dengan memainkan lebih banyak laga setelah pramusim yang dipersingkat. MU bakal kembali menghadapi Brighton di tempat yang sama sekali lagi pada ajang Piala Liga Inggris, Kamis, 1 Oktober.

"Kami harus cukup jujur ​​untuk mengatakan mereka menciptakan peluang paling banyak. Mungkin penguasaan bola 50-50, tetapi mereka memiliki banyak tembakan, peluang, dan bukan itu yang kami inginkan. Kami perlu banyak meningkatkan dalam minggu-minggu mendatang," ujar Solskjaer.

"Semangat dan karakter pemain tidak saya tanyakan sama sekali, semangat itu ada di sana. Ketajaman dan kebugaran mungkin tidak ada, tetapi itu akan datang."

"Kami punya tiga atau empat minggu untuk mengejar ketinggalan dan semakin banyak laga yang kami mainkan. Semakin banyak 90 menit yang kami dapatkan, kami akan menjadi lebih tajam dan lebih tajam," pungkas Solskjaer. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola