Sukses

Satu Pemain Terjangkit Covid-19, Klub Sekota Juventus Batalkan Sesi Latihan

Manajemen Torino mengonfirmasi salah satu pemainnya dinyatakan positif Covid-19

Liputan6.com, Torino - Manajemen Torino terpaksa membatalkan sesi latihan hari ini, Selasa (22/9/2020). Hal ini disebabkan setelah salah satu pemainnya terjangkit COVID-19.

“Kasus positif Covid-19 ditemukan setelah para pemain menjalani tes swab. Pemain yang terjangkit merupakan salah satu penggawa di tim utama,” ujar pernyataan klub.

Seperti yang diketahui, Torino baru saja menjalani prosedur kesehatan yang diwajibkan oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Setelah hasilnya keluar, ada salah satu pemain klub yang sekota Juventus ini yang dinyatakan positif tanpa gejala.

Saat ini, pemain tersebut dikabarkan sudah melakukan isolasi untuk meredam penyebaran virus. Selain itu, pemain ini juga berada di bawah pengawasan staf medis Torino untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Manajemen mengatakan akan mengikuti segala prosedur yang ada dan taat pada protokol kesehatan yang berlaku.

Simak Video Torino Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Rahasia

Dalam pernyataan yang diunggah dalam situs resm klubi, manajemen tidak menyebutkan secara gamblang siapa pemain tersebut. Pernyataan itu hanya menyatakan bahwa pemain yang terjangkit tidak mengikuti laga pekan lalu.

“Pemain itu tidak termasuk dalam skuat untuk pertandingan Sabtu lalu di Florence,” tulis pernyataan klub.

Florence sendiri merupakan salah satu kota yang kaya akan budaya di Italia dan menjadi markas dari raksasa ACF Fiorentina.

3 dari 3 halaman

Tutup Fasilitas

Dengan adanya pemain yang terjangkit Covid-19, manajemen dengan tegas akan menutup seluruh fasilitas klub. Termasuk tempat latihan yang biasa dipakai oleh para pemain.

Pihak klub akan menunggu instruksi lebih lanjut dari FICG terkait hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk saat ini.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.