Sukses

Lakers vs Nuggets, LeBron James Marah Besar Jadi Nomor Dua MVP NBA

LeBron James mengaku sangat marah karena terus-terusan jadi nomor dua di pemilihan MVP NBA.

Liputan6.com, Denver- LA Lakers berhasil meraih kemenangan pertama di final wilayah Barat NBA saat kalahkan Denver Nugets 126-116. Dengan hasil game 1 Lakers vs Nuggets ini, LeBron James dkk memimpin laga final dengan keunggulan 1-0.

Lakers sudah unggul sejak kuarter kedua. Bahkan Lakers unggul 11 poin jelang jeda usai mendapatkan 25 kali free throw.

Namun Nuggets memberi perlawanan tapi kerjasama James dan Anthony Davis sulit dibendung. Davis mencetak 37 poin dan 4 assist, sedangkan James 14 poin 12 assist.

Usai pertandingan Lakers vs Nuggets, James ogah komentari pertandingan. Dia malah mengungkapkan kekecewaannya karena kembali gagal jadi pemain terbaik atau MVP NBA musim lalu.

Gelar MVP NBA 2019-2020 diraih oleh Forward Milwaukee Buck, Giannis Antatekounmpo. Sedangkan James berada di posisi kedua.

 

Saksikan Video Lakers di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar James

James hanya mendapatkan 16 suara dari total 101 suara pemilihan Kia MVP NBA musim ini. Sedangkan Giannis meraih 85 suara.

Ini menjadi kali keempat James berada di posisi kedua.

"Saya marah, itu jawaban jujur saya. Dari 101 suara, saya hanya mendapatkan 16 suara. Itu membuat saya paling parah," ujarnya seperti dikutip situs NBA.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Obsesi

James mengatakan dirinya tak pernah terobsesi untuk menangkan gelar individual. Tujuannya dalam karier hanya menjadi lebih baik setiap hari.

"Seperti saya bilang, saya main NBA bukan untuk jadi MVP atau juara. Saya ingin lebih baik setiap hari dan MVP atau juara bakal mengikuti," katanya.

"Tapi ada beberapa hal yang memang di luar kuasa saya. Sesuatu yang tidak bisa saya kontrol. Itu membuat saya marah."

 

4 dari 4 halaman

Dukungan Davis

 

Sementara itu, center Lakers Anthony Davis mengaku seharusnya James yang mendapatkan gelar MVP NBA musim ini.

"Dia pantas mendapatkannya. Apa yang dilakukannya untuk tim, hal yang sudah dilakukannya sendirian, tak perlu diragukan dia pantas mendapatkannya," ujar Davis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.