Sukses

Prediksi Starting XI MU di Laga Perdana Liga Inggris: Aksi Trio Maut Patut Ditunggu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akan memulai laga di Liga Inggris musim ini melawan Crystal Palace di Old Trafford pada Sabtu (19/9/2020) waktu setempat. Menghadapi laga penting ini, muncul pertanyaan soal kondisi beberapa anggota skuat.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Paul Pogba diragukan tampil di laga pembuka nanti. Solskjaer menyebut dia mengalami cedera pergelangan kaki.

Namun, MU sempat merilis gambar Pogba melakukan latihan minggu ini. Pemain Prancis itu terlihat berseri-seri dan bersemangat setelah sembuh dari virus corona.

Kiper David de Gea, Victor Lindelof, Anthony Martial dan Bruno Fernandes dan enam pemain lainnya sudah berlatih lagi di Carrington setelah masa karantina. Mason Greenwood kembali berlatih dengan skuad tim utama minggu ini setelah sesi kebugaran individu pekan lalu.

Di sisi lain, pemain MU lainnya Axel Tuanzebe masih terlihat tidak fit. Phil Jones sedang memulihkan diri dari cedera dan Chris Smalling serta Marcos Rojo hampir pasti tidak dipertimbangkan untuk dipilih, karena keduanya sedang berlatih dalam kelompok mereka sendiri menjelang kemungkinan transfer.

2 dari 6 halaman

Pemain Pengganti

Teden Mengi telah ditambahkan ke skuad tim utama tanpa batas waktu untuk mengimbangi absennya sesama bek tengah.

MU diyakini berada di antara klub-klub yang mendukung untuk mempertahankan lima pemain pengganti yang mayoritas tidak dipilih oleh klub Liga Inggris. Sedangkan, klub Bundesliga diizinkan hingga sembilan pemain pengganti dan di Italia ada 12 pemain pengganti.

3 dari 6 halaman

Skuat Lengkap

Solskjaer memiliki skuat dengan 31 pemain yang bisa dibatasi dengan kepergian Smalling, Rojo dan Romero. James Garner masih dalam masa pinjaman ke klub Championship dan bersama tim U-23 setelah ia tidak digunakan di Aston Villa. Andreas Pereira telah kembali ke Carrington selama dua minggu tetapi terlihat mencolok dengan ketidakhadirannya di Birmingham.

Pereira dan Jesse Lingard biasanya akan kesulitan masuk dalam skuat yang terdiri dari 18 orang. Tapi, Lingard tampil cemerlang melawan Villa, meski sayang tidak mencetak gol. Kebugarannya di pramusim selalu membuat staf United terkesan dan itu yang membuat dirinya disukai Jose Mourinho pada 2016.

4 dari 6 halaman

3 Gelandang

Namun, Solskjaer kemungkinan tidak bisa memilih tiga gelandang tengah di tim utamanya dan tiga lagi di bangku cadangan kecuali satu akan menjalani reinvention.

Kemudian, Van de Beek, Lingard, McTominay, Dean Henderson, Harry Maguire, Luke Shaw, Marcus Rashford dan Odion Ighalo semuanya kemungkinan akan berada di skuat yang akan dimainkan akhir pekan ini.

Trio gelandang MU semuanya fit setelah tampil untuk klub dan negara bulan ini. Fernandes tidak harus dikarantina setelah kembali dari Portugal. Penampilan trio maut, Fernandes dengan Van de Beek dan Pogba akan menjadi tontonan yang menyenangkan bagi para penonton.

5 dari 6 halaman

Perkiraan Susuan Pemain MU

De Gea, Henderson, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Mengi, Shaw, Williams, Fred, Pogba, Van de Beek, McTominay, Lingard, Fernandes, Rashford, Greenwood, Bela Diri, Ighalo

6 dari 6 halaman

Simak Video Manchester United Berikut Ini