Sukses

Ed Woodward Bungkam 'Sumpah Serapah' Fans MU soal Pembelian Pemain

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menjalani musim pertama yang progresif di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Tapi, suasana di antara para penggemar Setan Merah mulai gaduh karena tenggat waktu transfer semakin dekat.

Chairman Tottenham Hotspur Daniel Levy pernah memberikan penilaian singkat tentang jendela transfer: "Saya menjadi sangat frustrasi jika, di akhir jendela transfer, tim tidak berada di tempat yang lebih baik daripada saat kita mulai." Perasaan itulah yang kini dirasakan fans MU saat ini.

Dengan alasan itu, MU pasti akan lebih baik di akhir jendela transfer ini daripada saat dimulai. Mereka telah membuang Alexis Sanchez dan meningkatkan lini tengah mereka dengan mendatangkan Donny van de Beek yang cekatan dari Ajax.

Chris Smalling dan Marcos Rojo sedang berlatih menjauh dari skuat. Posisi tertentu akan disingkirkan untuk memberi ruang bagi lulusan akademi Teden Mengi, yang sudah disamakan dengan Matthijs de Ligt oleh manajernya.

MU memang sedang berusaha mencapai terobosan untuk Jadon Sancho dalam jumlah rekor klub dan Inggris. Trisula menyerang mereka mengungguli Liverpool musim lalu, lini tengah adalah salah satu yang terbaik di Eropa dan pertahanannya adalah yang ketiga paling kejam di Liga Inggris.

2 dari 6 halaman

Kekecewaan

Paul Pogba akan bertahan setidaknya sampai tahun depan. Dan, MU memiliki penjaga gawang Inggris terbaik yang tersedia untuk mereka, serta penjaga gawang Spanyol dan Argentina yang menonjol.

Namun setiap hari di 'Apa yang terjadi?' di sebuah Sidebar Twitter teralihkan oleh kata atau frasa yang sedang tren yang merangkum kekecewaan di antara faksi online basis penggemar MU.

3 dari 6 halaman

Ruangan Gelap

Mereka ingin Woodward keluar, mereka ingin Glazers keluar, mereka ingin Reguilon masuk, mereka ingin Telles masuk. Mereka tidak membaca yang tersirat atau peduli pada konteks.

Para pejabat di MU kemudian menepis sumpah serapah para penggemar. "Anda menulis sinis Anda dari ruangan gelap karena itulah yang dilakukan pemarah saat ini."

4 dari 6 halaman

Tak Pantas

MU telah menginvestasikan dana besar untuk Solskjaer. Namun, sejauh ini Solskjaer selalu dianggap membual. "Mungkin ada situasi di mana Anda dapat mengeksploitasi."

Hal itu kemudian dibantah oleh Ed Woodward akhir bulan itu: "Ini belum tentu akan menjadi bisnis seperti biasa untuk klub musim panas ini. Rasanya agak tidak pantas untuk melihat spekulasi tentang transfer ratusan juta dalam keadaan saat ini. Ada keterputusan besar antara cerita dan realitas ekonomi yang dihadapi klub sepak bola pada umumnya."

5 dari 6 halaman

Masih Minim

Woodward juga berjanji MU akan 'sangat kompetitif' di bursa transfer. Meski pun buktinya hingga sekarang masih minim.

MU memiliki harapan usai memboyong Van de Beek setelah Real Madrid meninggalkan kesepakatan dan saga Sancho tidak memiliki pesaing.

6 dari 6 halaman

Simak Video Manchester United Berikut Ini