Sukses

Kebijakan PSBB, Persib Batal Uji Coba Lawan Tira Persikabo

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung dipastikan batal menjajal Tira Persikabo dalam laga uji coba yang sedianya digelar di Stadion Pakansari, Sabtu (19/9/2020). Pembatalan uji coba tersebut dikarenakan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Saya baru mendengar kabar bahwa Bogor sudah mulai melakukan pembatasan. Jadi sepertinya tidak ada pertandingan menghadapi Persikabo karena kami tidak bisa memakai stadion," ucap pelatih Persib Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (15/9/2020).

Robert menegaskan pasukannya akan tetap beruji coba di Stadion GBLA pada akhir pekan ini. Namun, tim yang dihadapi merupakan tim lokal yaitu Bandung United dan tim PON Jawa Barat.

"Jadi ada dua tim lokal yang akan menjadi lawan kami untuk uji coba. Semua tim yang datang ke GBLA harus melalui tes dan kami tidak bisa mengajak tim tanpa tes lebih dulu karena itu berbahaya," ujar pelatih Persib berkebangsaan Belanda itu.

 

 

2 dari 4 halaman

Jalur Darat

Maung Bandung sebelumnya sudah sempat menghadapi Persikabo di GBLA pada 5 September lalu. Kedua bermain imbang dalam dua pertandingan langsung dengan skor 2-2 dan 0-0.

Persib akan memulai lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan menghadapi Madura United pada 4 Oktober mendatang. Febri Hariyadi dan kawan-kawan akan bertolak ke Sidoarjo menggunakan jalur darat di mana Madura United memilih untuk menggelar laga kandang mereka dalam lanjutan Liga 1 2020.

3 dari 4 halaman

Gelar Evaluasi

Sebelumnya, Robert Alberts, mengawali program latihan pagi ini dengan menggelar evaluasi. Sesi evaluasi ini guna membahas performa tim dalam training match pada Sabtu, 12 September 2020 kemarin.

Robert menggunakan metode diskusi untuk menyampaikan evaluasi kepada pemain Persib. Menurutnya, metode ini sangat baik untuk membicarakan target yang ingin dicapai oleh tim.

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini