Sukses

Gelar Evaluasi, Pelatih Persib Gunakan Metode Diskusi

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengawali program latihan pagi ini dengan menggelar evaluasi. Sesi evaluasi ini guna membahas performa tim dalam training match pada Sabtu, 12 September 2020 kemarin.

Robert menggunakan metode diskusi untuk menyampaikan evaluasi kepada pemain Persib. Menurutnya, metode ini sangat baik untuk membicarakan target yang ingin dicapai oleh tim.

“Kami melakukan diskusi terkait training match Sabtu kemarin. Kami menganalisa bersama-sama video permainan tempo hari, apakah kami telah mencapai target yang diinginkan atau belum,” ujar Robert seperti dilansir dari Laman Persib, Senin (14/9/2020).

“Kami akan melakukan diskusi seperti ini setiap sesudah pertandingan. Hal ini sangat baik untuk tim dan para pemain khususnya,” tambahnya.

Robert berharap dengan melakukan evaluasi seperti ini para pemain Persib bisa mengetahui bagaimana performa permainannya dan bisa memperbaiki apabila ada kesalahan.

2 dari 4 halaman

Latihan Molor

Sesi evaluasi yang dilaksanakan pagi ini di ruang ganti Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dilakukan sebelum latihan berlangsung. Akibatnya, jadwal latihan menjadi molor 30 menit akibat adanya sesi evaluasi ini.

“Jadwal latihan yang biasanya berlangung mulai pukul 09.00 WIB, mundur selama 30 menit. Seusai evaluasi, seluruh pemain langsung menyantap menu latihan yang sudah disajikan,” paparnya.

3 dari 4 halaman

Bahan Latihan

Hasil diskusi pada sesi evaluasi sebelumnya dijadikan menu latihan oleh Robert. Supardi dan kawan-kawan langsung melahap menu latihan yang fokus pada penyelesaian akhir dan taktik permainan.

“Kita harus lebih cepat dalam transisi bertahan dan menyerang. Pressing dari depan juga belum maksimal. Kita masih memberikan ruang gerak untuk lawan dan harus memperbaiki hal ini secepatnya,” ujar Robert.

Di akhir sesi latihan, Robert juga menggelar game internal singkat untuk melihat kembali performa tim.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Persib Berikut Ini