Sukses

3 Alasan Juventus Harus Rekrut Olivier Giroud

Liputan6.com, Jakarta- Juventus masih belum bisa mendapatkan penyerang baru hingga pertengahan Februari 2020. Kehadiran pemain nomor 9 padahal sangat dibutuhkan pelatih Andrea Pirlo.

I Bianconeri tak lagi memiliki penyerang murni setelah akan mendepak Gonzalo Higuain. Pemain asal Argentina itu diputus kontraknya dan akan pindah ke Inter Miami, klub MLS.

Juventus menginginkan mesin gol Barcelona Luis Suarez sebagai pengganti Higuain. Awalnya Juve berharap bisa mendapatkan Suarez gratis karena sudah tak masuk perencanaan pelatih baru Barca Ronald Koeman.

Namun rupanya sangat sulit membawa Suarez ke Turin. Belakangan Juventus bersedia membayar kompensasi ke Barcelona. Akan tetapi malah muncul kabar, Suarez kini memprioritaskan Atletico Madrid ketimbang Juventus.

Sulit mendapatkan Suarez, Juventus mulai dikaitkan dengan target baru yakni Olivier Giroud asal Chelsea. Peluang mendapatkan Giroud lebih besar ketimbang Suarez.

Ada beberapa alasan mengapa Juventus harus membeli Giroud di bursa transfer musim panas 2020 ini. Apa saja? Simak di halaman selanjutnya:

2 dari 5 halaman

Murah

Harga Giroud takkan terlalu mahal, jauh dibandingkan para penyerang yang diincar Juventus lainnya. Chelsea diyakini bersedia melepas pemain Prancis itu senilai 20 juta poundsterling saja.

Chelsea relatif tak terlalu membutuhkan Giroud lagi sejak mendapatkan striker Timo Werner dari Red Bull Leipzih. The Blues juga masih punya Tammy Abraham.

3 dari 5 halaman

Berpengalaman dan Mental Baja

Giroud merupakan pemain yang kenyang pengalaman dan bermental juara. Dia termasuk salah satu anggota skuat Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018.

Pria 33 tahun itu juga sudah pernah merasakan banyak gelar bergengsi. Selain Piala Dunia, Giroud pernah juara Ligue 1 Prancis, Piala FA, Europa League.

Giroud juga tak gentar dengan kritik pedas dari fans yang kerap diterimanya seperti saat Prancis juara Piala Dunia 2018.

4 dari 5 halaman

Hadirkan Gaya Berbeda

Giroud akan menghadirkan gaya berbeda pada permainan Juventus. Tipikal permainan Giroud tak dimiliki para pemain depan yang saat ini bernaung di Juventus.

Giroud bisa menjadi pemantul atau tembok di lini depan. Giroud yang tak egois akan sangat cocok untuk Cristiano Ronaldo. Giroud bisa menjadi pengalih perhatian bagi para pemain belakang lawan.

Postur tinggi besar Giroud juga membuat Juventus bisa memainkan umpan-umpan silang.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini