Sukses

Jakarta Mulai PSBB, Medical Workshop Liga 1 Digelar Virtual

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar kegiatan medical workshop secara virtual setelah Pemerintah Daerah DKI Jakarta telah resmi memberlakukan PSBB

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus bersiap jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Salah satunya akan mengadakan kegiatan medical workshop terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) selama kompetisi ditengah pandemi COVID-19.

Medical workshop Liga 1 ini memiliki tujuan utama untuk memberikan edukasi dan informasi kepada tim serta penyelenggara pertandingan tentang protokoler kesehatan yang harus dipatuhi selama liga berlangsung.

Kegiatan ini sejatinya akan digelar di Jakarta pada hari ini, Senin (14/9/2020). Namun, karena Pemerintah Daerah DKI Jakarta telah memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), maka PT LIB akan menggelarnya secara virtual.

Melalui surat bernomor 354/LIB-KOM//IX/2020 yang disebarkan pada Minggu malam, PT LIB membuat keputusan cepat dengan menggeser tanggal pelaksanaan dan merubah format kegiatan. Agenda yang rencananya dilaksanakan secara tatap muka akan diganti melalui virtual atau webinar.

“Kegiatan medical workshop akan dilakukan melalui webinar workshop atau virtual. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada Rabu, 16 September 2020 mulai pukul 09.30 WIB sampai selesai,” tulis pernyataan resmi Media Officer PT LIB siang ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipindah ke Yogyakarta

Kegiatan yang bertajuk ‘Medical Workshop Extraordinary Competition 2020’ ini rencananya akan dipindah ke Yogyakarta agar tetap dihelat secara tatap muka. Namun, rencana ini kandas karena alasan teknis.

“Persiapan untuk memindahkan kegiatan di Yogyakarta sudah dilakukan sejak akhir pekan lalu. Namun muncul permasalahan lain, sebagian besar pemateri/narasumber berada di Jakarta dan tidak memungkinkan untuk berangkat ke Yogyakarta,” ujar PT LIB.

Lebih lanjut, beberapa peserta juga mengalami kesulitan apabila harus berangkat ke Yogyakarta. Oleh karena itu, PT LIB memutuskan secara tegas akan melakukan kegiatan ini melalui virtual demi kebaikan bersama.

3 dari 4 halaman

Permohonan Maaf

Menanggapi pernyataan tersebut, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita memohon maaf sebesar-besarnya terkait perubahan tanggal dan format kegiatan. Ia mengungkap hal ini harus dilakukan karena situasi tidak memungkinkan.

“Kepada semua peserta dan pihak-pihak yang terkait, kami memohon maaf atas pergeseran tanggal pelaksanaan dan perubahan format medical workshop yang mendadak tersebut. Kami harus mematuhi dan menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi,” paparnya.

Walaupun dilakukan secara virtual, PT LIB berjanji tidak akan mengurangi bobot materi yang akan disampaikan. Nantinya, materi yang dipaparkan akan dijelaskan serinci mungkin agar semua peserta paham.

4 dari 4 halaman

Peserta

Kegiatan medical workshop ini akan diikuti oleh beberapa elemen yang terdiri dari 107 peserta. Antara lain dokter tim klub Shopee Liga 1 2020 dan tuan rumah Liga 2 2020 sebagai peserta utama. Kemudian juga diikuti oleh Media Officer, Local General Coordinator (LGC), Local Media Officer (LMO), dan Local Security Officer (LSO).

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh manajer stadion yang dipakai Liga 1 2020 dan dinas kesehatan setempat yang menjadi tempat perhelatan kompetisi.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.