Sukses

Hasil Liga Inggris Pekan Pertama: Arsenal dan Liverpool Berjaya

Sejumlah pertandingan pekan pertama Liga Inggris 2020/21 tuntas digelar. Tim-tim besar yang bermain yakni Liverpool dan Arsenal berhasil memetik kemenangan perdananya.

Liputan6.com, London - Sejumlah pertandingan pekan pertama Liga Inggris 2020/21 tuntas digelar. Tim-tim besar yang bermain yakni Liverpool dan Arsenal berhasil memetik kemenangan perdananya.

Arsenal yang bertandang ke markas Fulham menang 3-0 pada pertandingan yang berlangsung, Sabtu (12/9/2020). Tiga gol Meriam London dilesakkan Alexander Lacazette (8'), Gabriel Magalhaes (49'), dan Pierre-Emerick Aubameyang (57).

Gol Lacazette bermula dari kemelut di depan gawang Fulham. Tendangan Willian yang gagal ditangkap sempurna langsung disambar Lacazette di depan mulut gawang.

Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama. Meskipun, Arsenal sejatinya tampil jauh lebih dominan dari tim lawan.

Pasukan Mikel Arteta baru bisa menciptakan gol kedua di menit ke-49. Gabriel Magalhaes menyambar bola sepak pojok dengan sundulan yang gagal ditahan kiper Fulham, Marek Rodak.

Aubameyang akhirnya menambah keunggulan Arsenal lewat tendagan jarak jauh melengkungnya. Tiga poin pun dipetik Arsenal pada laga perdana Liga Inggris.

 

 

 

 

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool Kesusahan

Di tempat terpisah, Liverpool yang berstatus juara bertahan dibuat kerepotan oleh tim promosi, Leeds United.  Namun hattrick Mohamed Salah membuat mereka menyegel tiga poin perdana.

Gol-gol Liverpool di pertandingan ini lahir dari Salah (4', 33', 88') dan Virgil van Dijk (20'). Sementara, gol Leeds dicetak Harrison (12'), Bamford (30'), Klich (66').

Hasil ini membuat Liverpool berada di urutan kedua di bawah Arsenal pada tabel klasemen Liga Inggris. Pasalnya, The Reds kalah selisih gol dari Arsenal yang menang tanpa kebobolan.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Inggris

Sabtu 12 September 2020

Fulham 0-3 Arsenal

Gol: Alexander Lacazette (8'), Gabriel Magalhaes (49'), dan Pierre-Emerick Aubameyang (57).

Crystal Palace 1-0 Southampton

Gol: Wilfred Zaha (13')

Liverpool 4-3 Leeds United 

Gol: Mo Salah (4', 33', 88') Van Dijk (20') - Harrison (12'), Bamford (30'), Klich (66')

West Ham United 0-2 Newcastle United

Gol: Calum Wilson (56'), Jeffrey Hendrick (87')

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.