Sukses

Hasil Liga Inggris Fulham vs Arsenal: Debutan Cemerlang, The Gunners Pesta Gol

Kemenangan pada laga pembuka Liga Inggris melanjutkan momentum Arsenal setelah menjuarai Piala FA dan Community Shield.

Liputan6.com, London - Arsenal menghajar klub promosi sekaligus rival sekota Fulham pada laga pembuka Liga Inggris 2020/2021. The Gunners berjaya 3-0 di Craven Cottage, Sabtu (12/9/2020).

Alexandre Lacazette ('8), Gabriel Magalhaes ('49), dan Pierre-Emerick Aubameyang ('57) mencetak gol bagi tim tamu. 

Hasil ini melanjutkan momentum positif bagi Arsenal. Mereka mengakhiri musim 2019/2020 dengan menjuarai Piala FA. Setelah itu klub London Utara tersebut mengalahkan Liverpool lewat adu penalti untuk merebut ajang pembuka musim Community Shield.

Manajer Mikel Arteta akan menggunakan performa ini sebagai modal untuk memperbaiki posisi. Musim lalu Arsenal hanya menempati peringkat delapan Liga Inggris, tertinggal 43 poin di belakang sang juara Liverpool.

Saksikan Video Arsenal Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Debut Impresif Willian

Willian, yang menjalani debut setelah pindah dari Chelsea, jadi bintang kemenangan Arsenal. Dia memainkan peran penting terhadap terciptanya gol. 

Tendangannya hanya bisa dimentahkan kiper Fulham Marek Rodak di awal babak pertama. Bola muntah kemudian diteruskan Lacazette yang membuka kemenangan Arsenal. 

Willian lalu melepas tendangan penjuru yang ditanduk sesama debutan Gabriel untuk menggandakan keunggulan The Gunners. Pemain asal Brasil itu lalu melepas umpan bagi Aumabeyang yang lalu mencatatkan nama di papan skor. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1): Rodak; Odoi, Hector, Ream, Bryan; Reed, Cairney; Kebano (Anguissa 63), Onomah (Reid 75), Cavaleiro; Kamara (Mitrovic 63)

Arsenal (3-4-3): Leno; Holding, Magalhaes, Tierney; Bellerin, Elneny, Xhaka (Ceballos 78), Maitland-Niles; Willian (Pepe 75), Lacazette (Nketiah 87), Aubameyang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.