Sukses

Arema FC Bidik Pemain Asing untuk Posisi Bek Tengah, Siapa Dia?

Arema FC ingin memperkuat skuatnya dengan memboyong stopper asing. Saat ini masih ada dua slot pemain asing yang kosong dalam tim.

Liputan6.com, Malang- Menuju bergulirnya Shopee Liga 1 Oktober mendatang, Arema FC ingin memperkuat skuatnya dengan memboyong stopper asing.

Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro mengungkapkan bahwa ia memiliki opsi untuk mendatanggkan stopper asing yang akan diduetkan dengan Matias Malvino di jantung pertahanan Arema. 

Hal itu dilakukan karena Arema telah ditinggalkan dua pemain asingnya yaitu, Jonathan Bauman dan Oh In-kyun yang tak sepakat dengan kontrak ulang Arema. Dengan begitu tim pelatih Arema memiliki dua slot kosong. 

Satu slot pemain asing Arema FC non-Asia rencananya bakal diisi dengan pemain berposisi playmaker. Kuncoro juga menambahkan sisa slotnya bisa dipakai, bisa juga tidak tergantung dengan kebutuhan. 

“Bisa juga satu slot pemain asing (Asia) ditaruh di posisi bek tengah, mungkin bisa menjadi duet Matias. Namun, itu opsi terakhir, kami akan melihat dulu situasinya,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Saksikan Video Arema FC di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stopper Asing Lebih Baik

Kuncoro juga mengatakan kalau mendatangkan pemain bek tengah lebih baik dibandingkan kiper. Ia juga merasa taj membutuhkan kiper asing. 

Kuncoro menambahkan bajwa jika merekrut stopper asing, Arema akan mendaptkan keuntungan ganda, karena dapat berduet dengan matias sekaligus menjadi pengganti slot pemain Uruguay yang tidak kunjung datang ke Indonesia. 

" Stopper asing ini juga bisa menjadi opsi ketika bek lokal kita (Bagas Adi) dipanggil Timnas. Namun, sekali lagi ini bukan opsi utama, karena kami juga masih bisa memaksimalkan pemain lokal bagus di posisi yang sama," ungkapnya. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.