Sukses

Baru Tiba di Jakarta, Pelatih Persija Mudik ke Brasil usai Anak Positif Covid-19

Kabar kurang mengenakkan datang dari Persija Jakarta. Anak dari pelatih mereka, Sergio Farias dinyatakan positif covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang mengenakkan datang dari Persija Jakarta. Anak dari pelatih mereka, Sergio Farias dinyatakan positif covid-19.

Merespon kabar itu, Farias langsung bertolak ke Brasil meski baru tiba di Jakarta. Pihak Persija pun memaklumi alasan pelatihnya tersebut.

“Kami cukup terpukul dengan kabar ini. Target tinggi telah manajemen dan Farias sepakati musim ini, namun kondisi ini jelas di luar dugaan semua pihak," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca seperti dilansir situs resmi klub.

"Atas nama Persija, kami memahami dan mengucapkan doa agar Farias tetap tegar, serta semoga kembali sehat untuk sang putra,” tutur Prapanca menambahkan.

Farias semula dijadwalkan menegosiasikan kontraknya dengan Persija untuk sisa musim 2020. Namun peristiwa tersebut memaksa Persija Jakarta mengakhiri kerjasama dengan Farias.

Keputusan itu dibuat atas kesempakatan bersama. Sebagai gantinya, Persija menunjuk Sudirman menjadi pelatih Persija di sisa kompetisi 2020.

 

Saksikan Video Persija Jakarta di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melalui Perhitungan

Penunjukkan Sudirman bukan tanpa sebab. Menurut manajemen, pelatih yang akrab disapa Dirman itu sudah punya kedekatan dengan para pemain Macan Kemayoran.

“Dengan adanya perkembangan ini, maka manajemen secara resmi mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala," katanya.

Hal ini telah didiskusikan dengan sangat hati-hati dan menghitung segala aspek, termasuk pengalaman dan kedekatan Coach Dirman dengan para pemain Persija,” ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.